Tito Karnavian Sampaikan Visi Misi

Kepala BNPT Komjen Tito Karnavian
Sumber :
  • bnpt.go.id

VIVA.co.id – Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian hadir di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dengan seragam lengkap. Calon tunggal Kapolri tersebut tiba sekitar pukul 09.20 WIB, 40 menit lebih awal sebelum fit and proper test 'uji kepatutan dan kelayakan' dimulai.

Tito Karnavian Dilantik Jadi Kapolri Tanggal 12 Juli

Namun Tito irit bicara saat ditemui awak media sebelum masuk ke ruangan Komisi III, DPR. "Nanti, nanti, nanti saja," kata Tito soal kesiapannya di Gedung DPR, Jakarta, Kamis, 23 Juni 2016.

Sebelumnya, Komisi III DPR juga sudah memanggil tiga lembaga yakni Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk meminta pendapat mengenai rekam jejak Tito.

Tito Karnavian Minta Anak Buah Lapor Harta ke KPK

Tiga lembaga tersebut memberikan penilaian dan belum ada identifikasi pelanggaran dalam rekam jejak Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) tersebut.

Uji kepatutan dan kelayakan merupakan tahapan wajib seleksi calon Kapolri setelah nama calon diajukan Presiden kepada DPR. Pada bagian awal uji kepatutan hari ini, Tito diberikan kesempatan menyampaikan visi dan misinya, kemudian bakal berlanjut pada pertanyaan estafet dari para anggota Komisi III.

Badrodin Akui Polri Tak Solid saat Awal Kepemimpinannya

Uji kepatutan calon Kapolri dipimpin oleh Ketua Komisi III, Bambang Soesatyo dari Fraksi Partai Golkar dan keputusan soal nasib calon Kapolri petang nanti bisa diambil secara mufakat maupun pemungutan suara. (ase)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

KPK - Polri Kerja Sama Optimalkan Pemberantasan Korupsi

"Kami sudah beberapa kali ketemu secara informal," kata Jenderal Tito.

img_title
VIVA.co.id
15 Juli 2016