Pilgub Jabar 2018, Dede Yusuf Tunggu Wangsit

Ketua Komisi IX DPR Dede Yusuf
Sumber :
  • Nuvola Gloria/ VIVA

VIVA.co.id – Ketua Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Dede Yusuf menunggu wangsit untuk keikutsertaannya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

DPR Desak Menteri Nadiem Buat Pernyataan Terbuka Soal Pramuka

Dede yang merupakan mantan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2008 - 2013 itu, digadang-gadang akan kembali maju sebagai Jabar 1. "Gambarannya? Wangsitnya belum turun," ujar Dede di Gedung Sate jalan Diponegoro Kota Bandung Jawa Barat, Jumat 12 Agustus 2016.

Dede mengungkapkan, terdapat dua hal yang mampu memicunya akan kembali ikut dalam Pilgub Jabar 2018. Sebaliknya, jika tidak mendapatkan hal tersebut, kesempatan memeriahkan hajatan demokrasi akan ditutup rapat.

Timnas Indonesia Vs Vietnam: Wakil Ketua Komisi X DPR RI Minta Rumput SUGBK Dibenahi

"Wangsit itu dapatnya satu, hasil istikharah, kedua (perintah) dari Ketum (Partai Demokrat)," ujarnya.

Saat ini, Dede lebih mengutamakan program Legislatif dan mengoptimalkan peran sebagai Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Jawa Barat. "Saya sekarang tugasnya sudah cukup banyak. Nanti kita lihat (perkembangan)," katanya.

Sosok Kaneishia Yusuf, Anak Dede Yusuf yang Ditinggal Kekasih: Mau Mati Bersama

Sedangkan untuk bursa pencalonan di Pilgub Jawa Barat, Dede menilai sulit menentukan figur yang cocok memimpin Jawa Barat ke arah yang lebih baik.

"DKI aja sampai sekarang orang masih bingung. Artinya apa, artinya tidak gampang mencari tokoh, mencari orang yang siap. Yang mau (maju) banyak, tapi yang siap belum tentu, baik siap kompetensi, kemampuan, maupun program-programnya," jelasnya. 

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024

Partai Demokrat menyebut nama kadernya Dede Yusuf yang potensial untuk diusung dalam Pilkada Jakarta 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024