PPI: BG Layak Diberi Tugas sebagai Kepala BIN

Mantan kader Partai Demokrat, Tridianto (tengah).
Sumber :
  • VIVAnews/Arief Hidayat

VIVA.co.id - Dukungan terhadap keputusan Presiden Joko Widodo yang mengajukan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari organisasi masyarakat yang didirikan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI).

Kepala BIN: Konsep Smart City IKN Perpaduan Modern dan Tradisi

"BG layak diberi tugas sebagai Kepala BIN," kata Juru Bicara PPI, Tridianto, kepada VIVA.co.id, Sabtu, 3 September 2016.

Tri menilai, kemampuan, pengalaman, dan dedikasi, jenderal bintang tiga yang kini menjabat sebagai Wakapolri itu selama ini telah teruji.

Bareng Jenderal BG, Jokowi Pantau Vaksinasi Door to Door di Klaten

"BG menunjukkan kualitas yang tepat untuk memimpin BIN," lanjut sahabat Anas Urbaningrum tersebut.

Tri menilai digantinya Sutiyoso oleh BG bukan berarti mantan Gubernur DKI Jakarta itu gagal. Dia mengingatkan, pergantian adalah hal biasa dan tidak perlu ditafsirkan yang aneh-aneh.

Jokowi Puji Program Budi Gunawan

"Terbukti Bang Yos cukup baik dalam menjalankan tugasnya selama ini," ujar mantan Ketua DPC Partai Demokrat Cilacap tersebut.

Lebih lanjut, Tri berharap BG bisa menjadikan BIN semakin sigap dan cermat dalam menyajikan informasi-informasi penting kepada Presiden, sehingga kondisi Indonesia makin aman dan kondusif.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menyerahkan surat pergantian Kepala BIN pada Ketua DPR Ade Komarudin. Nama yang diusulkan untuk posisi tersebut adalah Budi Gunawan. Pratikno hanya menyebutkan alasan pergantian BIN sebagai regenerasi di tubuh lembaga tersebut.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya