Ketua DPR: Jangan Korbankan Negeri Ini karena Pilkada DKI

Ade Komarudin
Sumber :

VIVA.co.id – Gelar perkara kasus dugaan penistaan agama yang tengah menjerat Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama digelar di Mabes Polri pada Selasa 15 November 2016 ini. Dengan ini, Ketua DPR Ade 'Akom' Komarudin meminta semua pihak menghormati proses hukum.

Anies Tunggu Istikharah dari Cak Imin untuk Maju Pilkada DKI 2024

"Ada masalah dalam demokrasi, kita selesaikan secara hukum. Meski penegakan hukum belum begitu baik sesuai dengan harapan," kata Akom di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Kepada para penegak hukum yang berwenang dalam proses ini, politikus Golkar ini juga meminta mereka independen. Termasuk bebas dari tekanan politikus.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

"Saya juga imbau ke penegak hukum, tolong selami rasa keadilan yang diinginkan masyarakat. Jangan sekali-sekali dengarkan politisi, eksekutif, tolong semuanya independen. Ini masalah hukum, kita percayakan ke hukum," ujar Akom.

Mantan Ketua Fraksi Golkar ini berharap tidak ada perpecahan lagi setelah ini. Apalagi jika keributan itu hanya karena Pilkada DKI Jakarta yang akan datang. "Jangan korbankan negeri ini karena Pilkada DKI," kata Akom.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah

PKB Niat Usung Ida Fauziyah di Pilkada DKI, tapi Masih Butuh 10 Kursi Parpol

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berencana akan mengusung Ida Fauziyah sebagai kader PKB untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024