JK Makan Siang dengan Menteri yang Dipecat Jokowi

Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id - Aktivitas Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Jumat 27 Januari 2017, hampir tidak ada yang formal. Jadwal resminya pun hanya salat Jumat di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta.

JK Sebut Pemilu 2024 Terburuk Dalam Sejarah di Indonesia

Namun, usai salat Jumat di masjid, Kalla terlihat bersama dengan sejumlah mantan menteri. Mereka adalah mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said dan mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan.

"Kan Jumatan sama-sama. Inikan silaturahmi tetap dijaga," kata Kalla saat disinggung mengenai pertemuannya itu.

JK Sebut RI Bayar Cicilan Utang Sampai Rp 1.000 Triliun per Tahun, Ini Respons Sri Mulyani

Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu mengaku tidak ada jadwal rutin. Namun, siapa saja bisa datang ke kantor tempat dia bertugas tersebut. Kalla mengatakan bahwa mereka hanya santap siang di kantor Istana Wakil Presiden.

"Makan di kantin. Boleh pilih, mau soto ayam, mau apa," katanya.

JK: Ceramah di Indonesia Bisa Kritik Pemerintah, Negara Lain Mana Bisa

Banyak hal yang dibicarakan. Namun, Kalla enggan membeberkan secara lengkap.

Ferry adalah politikus Partai Nasional Demokrat. Ia dicopot dan digantikan oleh Sofyan Jalil. Sementara, Sudirman Said, digantikan oleh Arcandra Tahar. Namun karena ada masalah kewarganegaraan, Arcandra dicopot dan digantikan oleh Ignatius Jonan. Arcandra lantas menjadi wakilnya.

Ketua Umum DMI sekaligus Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Markaz Al Islami HM Jusuf Kalla (JK) saat memberikan arahan kepafa pengurus baru yayasan di Masjid Al Markaz Al Islami di Jalan Masjid Raya, Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (10/3/2024)

JK Ingatkan Umat Introspeksi Diri Sambut Ramadhan

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) HM Jusuf Kalla (JK) mengingatkan kepada umat Muslim untuk mengintrospeksi diri menyambut Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024