Akbar Dukung Jokowi Bentuk Badan Pembinaan Pancasila

Akbar Tandjung
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Akbar Tanjung, mendukung langkah Presiden Joko Widodo lembaga baru yang disebut Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila.

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Langkah Presiden, kata mantan Ketua Umum Partai Golkar itu, amat penting untuk melestarikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Saya kira tepat sekali pemerintah mau membentuk badan pelestarian Pancasila," kata Akbar usai menghadiri acara buka puasa bersama KAHMI di Jakarta pada Jumat, 2 Juni 2017.

Pentingnya Ideologi Pancasila dalam Kehidupan Santri

Akbar berpendapat, hal yang lebih penting lagi adalah warga turut menyosialisasikan Pancasila dengan cara mengamalkan nilai-nilainya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pancasila harus senantiasa diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan mengamalkan Pancasila, kita memang betul-betul memperlihatkan komitmen kita untuk mewujudkan Pancasila sebagai dasar negara kita, dan sebagai pemersatu bangsa,” kata Akbar.

Rektor Universitas Pancasila Dinonaktifkan Buntut Dugaan Kasus Pelecehan Seksual
Kiper Dallas FC (klub Amerika Serikat MLS) Maarten Paes

Sah Jadi WNI, Maarten Paes Ngaku Sudah Bisa Bahasa Indonesia dan Hafal Pancasila

Kabar terbaru kiper FC Dallas, Maarten Paes yang kini menjadi warga Indonesia ini pun lantas membuat para pecinta bola maupun warganet di dunia jagat maya merasa bahagia.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024