Golkar Usung Nurul Arifin di Pilkada Kota Bandung

Nurul Arifin
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Idrus Marham menyatakan, kualitas karier politik kader internal sekaligus artis Nurul Arifin membuat Golkar mendorong Nurul maju di Pilkada Kota Bandung untuk
periode 2018-2023.l 

Warga Sekitar Secapa TNI AD Dites COVID-19, 8 Orang Reaktif

Nurul Arifin yang saat ini menjabat Ketua Bidang MPO (Media dan Penggalangan Opini) DPP Partai Golkar akan mencoba peruntungan untuk menggantikan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

"Mbak Nurul ini semakin yakin kalau memang maju di Kota Bandung, tidak begitu sulit. Dalam menghadapi Pilkada 2018, memang dari 17 pilgub dan pilkada kabupaten kota dan  yang menjadi salah satu perhatian kita adalah Jawa Barat," ujar Idrus Marham dalam temu wartawan di Bandung, Jawa Barat, Sabtu 1 Juli 2017.

Pidato Terakhir Ridwan Kamil Sebagai Wali Kota Bandung

Menurutnya, figur Nurul Arifin dimajukan karena Nurul cukup matang dan memang politikus tersebut berasal Bandung sehingga sangat mengenal kota itu.

"Setelah DPP menimbang dan mencoba melihat bagaimana prospek ke depan, kadang-kadang kita melihat kok ada orang di DPP yang memiliki potensi. Dalam perkembangannya, Nurul ini politisi yang mengedepankan kompetensi dan profesionalitas," kata dia.

Survei: Nurul Arifin Terpopuler di Pilwakot Bandung

Bahkan, lanjut Idrus, tiga kualitas yang dimiliki figur Nurul Arifin yaitu pamor artis, kualitas akademisi dan politisi akan menjadi kualitas figur pemimpin yang dibutuhkan.

"Keseharian di DPP, kadang-kadang kita susah membedakan mana artisnya, mana akademisinya, mana sebagai seorang politisi. Ketiganya diperlukan dalam kepemimpinan Kota Bandung ke depan," lanjut Sekjen Golkar.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial

Ungkapan Duka Cita Persib Bandung untuk Oded M Danial

Wali Kota Bandung, Oded M Danial meninggal dunia akibat serangan jantung. Persib Bandung mengucapkan duka cita atas kabar ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021