Jokowi Hadir di Rakernas Projo, PAN: Bukan Curi start

Presiden Jokowi dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan, menanggapi kehadiran Presiden Joko Widodo dalam Rakernas Projo. Menurut dia, hal itu tidak menjadi masalah asalkan bukan pegawai negeri sipil (PNS).

Jelang Tahun Baru, Zulkifli Hasan Pilih Keliling Sumatera Barat

"Relawan boleh dong. Nggak apa-apa. Justru yang nggak boleh itu PNS," kata Zulkifli di Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu 9 September 2017. Saat ditanya apakah kehadiran Presiden Jokowi sebagai strategi mencuri start pelaksanaan pilpres, ia mengaku tak melihatnya demikian.

Politikus yang juga menjabat Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat itu melihat, kerja relawan hanya lima tahun sekali. "Nggak dong (mendahului start). Namanya juga relawan, mereka kan kerja juga. Lima tahun suruh kerja terus, ya, nggak apa-apa. Ya, partai-partai juga jalan. Nggak apa-apa," ujarnya menambahkan.

Silaturahmi ke Jawa Timur, Zulkifli Hasan Dapat Gelar Kiai

Sebelumnya, Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi mengatakan, platform politik Projo adalah platform Jokowi. Budi juga menegaskan, seluruh pengurus dan relawan Projo akan kembali mendukung Jokowi pada Pilpres 2019.

"Kami pastikan kepemimpinan Pak Jokowi untuk periode lima tahun kedua," kata Budi menegaskan.

Pertama Kali, PAN Gelar Musyawarah di Ponpes NU

Presiden Jokowi juga hadir dalam acara relawan yang mendukung dirinya pada Pilpres 2014 itu. Selaku Dewan Pembina Projo, Jokowi memberikan pidato pengarahan dalam acara Rakernas III yg dihadiri oleh seluruh pengurus Projo dari Sabang sampai Merauke. (mus)

Relawan pendukung Jokowi berkumpul di Blora, Jawa Tengah.

Kumpul di Blora, Gabungan Relawan: Kita Satu Komando Ikut Jokowi

Ribuan relawan pendukung Presiden Jokowi dari lintas elemen masyarakat berkumpul di Blora, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2022