Penuh Semangat, Massa HTI Serukan Tolak Perppu Ormas

Massa HTI ikut demo di depan DPR
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA – Massa dari pendukung organisasi Islam Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI ikut melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Selasa, 25 Oktober 2017. Aksi ini membuat arus lalu lintas di depan DPR tersendat karena membludaknya massa.

Saksi Sebut Pendanaan JAD Berasal dari Infak Kajian

Pantauan VIVA.co.id, masa HTI baik pria dan perempuan masih setia mengikuti aksi unjuk rasa di depan gedung DPR. Ada yang memegang bendera bertuliskan la ilaha illahillallah berwana hitam dan putih.

Sementara itu, para perempuan massa HTI yang mengikuti aksi ada yang memegang spanduk bertuliskan 'menolak Perppu No 2 Tahun 2017 tentang pembubaran ormas Islam' .

Gugatan HTI Ditolak, Yusril: Pemerintah Jangan Gembira Dulu

Selain itu, sejumlah masa juga ada yang menaiki jembatan penyeberangan orang (JPO). Mereka menyerukan penolakan Perppu Ormas. Para aksi juga menyuarakan ‘tegakkan Khilafah Islamiyah di Indonesia’.

"Tolak-tolak, tolak Perppu Ormas sekarang,”  ujar masa yang melakukan aksi.

PTUN: HTI Terbukti Ingin Dirikan Konsep Khilafah di NKRI

Aksi massa HTI ini sebagai bentuk protes agar DPR menolak Perppu Ormas yang pada hari ini dibahas dalam forum paripurna. Sudah ada 10 fraksi yang menyampaikan pandangan akhirnya. Jika musyawarah mufakat gagal maka akan dilakukan voting untuk menentukan.

Yusril Ihza Mahendra.

Siap-siap, Sebut HTI Ormas Terlarang Bakal Disomasi

HTI saat ini masih dalam proses kasasi di MA.

img_title
VIVA.co.id
2 November 2018