PAN Masih Harap Anang Dipasangkan dengan Pembalap Moreno

Ketua MPR yang juga Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA – Partai Amanat Nasional masih berharap Anang Hermansyah dipasangkan dengan si mantan pembalap Moreno Suprapto dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur.

Anang dan Hary Tanoe Bertemu Bahas ASIX, Apa Isi Diskusinya

Sekarang ada dua nama yang sedang dijajaki peluangnya untuk disandingkan dengan Moreno, yaitu Anang Hermansyah dan Suyoto, Bupati Bojonegoro. Popularitas dan elektabilitas kedua nama itu sudah disurvei dan dijadwalkan dipaparkan hasilnya pada Selasa, 2 Januari 2018.

PAN menunggu pemaparan hasil survei itu untuk menentukan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sebagai poros baru alternatif dari Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas dan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.

Daftar 229 Aset Kripto yang Dapat Izin Bappebti, ASIX Belum Termasuk

"Masih ada harapan untuk calon alternatif. Katanya, hari ini survei terakhir akan dilihat apakah Anang-Moreno atau Moreno dengan Suyoto; dilihat bagaimana peluang itu," kata Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, di kompleks Parlemen di Jakarta pada Selasa, 2 Januari 2018.

Zulkifli meyakini Partai Gerindra yang mengajukan nama Moreno tertarik menduetkan jagoannya dengan Anang atau Suyoto kalau survei menunjukkan hasil yang baik. Tentu PAN akan memilih satu di antara dua sosok itu sesuai hasil survei.

Fakta-fakta ASIX Token Dilarang hingga Jawaban Anang Hermansyah

Moreno Soeprapto mula-mula diperkenalkan oleh Partai Gerindra untuk diajukan sebagai calon gubernur Jawa Timur. Foto Moreno tersebar di media sosial dan grup-grup WhatsApp di Jatim sejak 22 Desember 2017.

Waktu itu Gerindra Jawa Timur mengonfirmasi bahwa nama Moreno memang diajukan sebagai calon gubernur setelah dibahas dalam rapat pimpinan pusat di Jakarta.

"Secara resmi memang belum ada surat instruksi dari DPP kepada DPD. Tapi, nama Moreno sejak kemarin sudah dibicarakan oleh elite DPP Partai Gerindra di Jakarta untuk didorong maju dalam Pilgub Jatim," kata Wakil Ketua Gerindra Jatim, Hendro Tri Subiantoro, kepada VIVA pada Sabtu, 23 Desember 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya