Gus Ipul Apresiasi Keputusan Azwar Anas

Gus Ipul di DPP PKB DKI Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Eka Permadi

VIVA – Bakal calon gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mengaku sangat menghargai keputusan pasangannya, Abdullah Azwar Anas. Azwar mengembalikan mandat sebagai calon wakil gubernur yang telah diberikan oleh DPP PDI Perjuangan.

Gus Ipul Sarankan PKB Sowan ke Rais Aam dan Ketum PBNU: Minta Nasihat Gitu

"Saya menghargai sekaligus mengapresiasi keinginan Mas Anas untuk menegakkan kebenaran dan memperoleh keadilan. Melihat hal-hal yang dianggap itu sebagai bagian dari kampanye hitam (black campaign). Kita apresiasi dan tentu kita berikan dukungan,” ujar Gus Ipul, Sabtu, 6 Januari 2018.

Menurut Gus Ipul, sisa waktu yang ada sebelum proses pendaftaran, pihaknya akan melakukan konsolidasi dan mendiskusikan ulang serta mengambil keputusan terkait langkah-langkah selanjutnya.

Gus Ipul Sindir PKB Belum Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Apresiasi Pilihan Rakyat Itu Penting

“Hanya gara-gara berita-berita yang menurut dia ini, bahkan ada yang disebut rekayasa itu harus sementara mengembalikan dahulu mandat yang telah diberikan untuk memperoleh kebenaran dan keadilan sekaligus juga akan fokus untuk menyejahterakan masyarakat Banyuwangi,” katanya.

Gus Ipul juga menolak untuk berspekulasi terkait nama-nama yang dianggap cocok sebagai pengganti Anas.

Gus Ipul Bicara soal Pergantian Cak Imin dari Ketua Umum PKB: Harus Regerenasi

"Saya belum sampai di situ, saya belum berani berspekulasi. Masih ada waktu 1-2 hari tapi yang ingin kami sampaikan itu saja,” kata Gus Ipul.

Dia meyakini, meski tidak lagi berkontestasi di Pilgub Jatim, namun Anas tetap akan berkontribusi pada pembangunan bangsa.

"Ini suatu hal yang memang sangat memprihatinkan dan saya sangat sedih luar biasa tapi saya percaya Mas Anas akan berbuat sesuatu yang besar dan menjadi bagian tambahan prestasi di masa-masa yang akan datang," kata Gus Ipul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya