Jadi Cawagub PDIP, Anton Charliyan: Man Jadda Wa Jada

Mantan Kapolda Jabar, Irjen Anton Charliyan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA – Inspektur Jenderal Pol Anton Charliyan siap berdampingan dengan politikus senior PDIP Tubagus Hasanudin untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Ia merasa klop dengan TB Hasanudin yang diplot sebagai bakal calon gubernur.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

"Klop, saya dengan siapapun. Harus mampu bekerjasama. Kalau saya, beliau (TB) senior saya. Baik sekali karena dari awal saya bisa ke sini karena beliau," kata Anton di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Minggu, 7 Januari 2018.

Anton pede dipasangkan dengan TB karena punya basis kantong suara di sejumlah daerah di Jawa Barat seperti Subang, Majalengka, Cirebon, dan Kuningan. Terkait dirinya yang diilih jadi cawagub, ia menjawab santai.

Pencalonan Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi: Jangankan Maju, Mundur Saja Siap

"Pokoknya man jadda wa jada, siapa yang bersungguh-sungguh, Insya Allah akan memetik hasil," tutur Anton.

Dia menegaskan sebagai perwira tinggi Polri yang aktif akan menyampaikan pengunduran diri. Ia mengaku juga sudah melaporkan kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Rencananya, ia resmi mundur bila sudah resmi mendaftar ke KPU Jabar sebagai pasangan calon bersama TB Hasanudin.

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

"Setelah akan pendaftaran. Mungkin dari mulai sekarang kita siap, seandainya ini sudah saya harus siap mengajukan pengunduran diri," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan sikap politik partai yang dipimpinnya untuk Pilgub Jabar. Mega resmi mengusung duet TB Hasanudin dengan Anton Charliyan.

Wali Kota Depok Mohammad Idris dan  Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono

Kelakar Idris Masuk Bursa Bakal Cagub Jabar: Siapa yang Melamar, Harus Bayar Saya

PKS dikabarkan sudah merekomendasikan nama Wali Kota Depok M. Idris maju sebagai bakal cagub Jabar di Pilkada 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024