PKB Klaim Kadernya Ida Fauziyah Dampingi Sudirman Said

Sudirman Said bertemu dengan kader Gerindra di Semarang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyodorkan nama kadernya yakni Ida Fauziyah sebagai pasangan Sudirman Said di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018. Pasangan ini akan segera diumumkan secara resmi.

Masuk Bursa Cagub Jateng 2024, Irjen Ahmad Luthfi: Saya Masih Dinas

"Yah seperti itulah di Jatim sepertinya, makanya Jateng kan Pak SS dan Ibu Ida. Itu kan. Nanti akan diumumkan, jam 2 siang ini," kata Wakil Sekretaris Jenderal PKB Jazilul Fawaid di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 9 Januari 2018.

Selain yakin menang dengan komposisi ini, Jazilul mengatakan disodorkannya nama Ida juga untuk memberikan porsi kepada perempuan. Namun, soal gender ini bukan alasan utamanya.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

"Karena memang calon yang ada tidak ada perempuannya. Porsi pemilih perempuan mesti diberikan tempat. Kan hampir 40-50 pemilih perempuan. Mewakili SS sebagai unsur perempuan. Tidak bicara gender, tapi bisa memberikan harapan baru untuk Jateng sesuai tagline SS," katanya.

Jazilul mengakui partainya masih mengkomunikasikan pasangan ini dengan partai pengusung Sudirman yang lain. Yakni Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sudirman Said Ungkap Timnas Amin Siap Gugat Hasil Pemilu 2024 ke MK

"Masih lobi yah," kata Jazilul.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi di Mapolda Jateng

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi merespons balihonya yang bertebaran di sejumlah titik di Jawa Tengah, yang dikaitkan dengan ancang-ancang di Pilkada Jateng

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024