Mudik Lebaran 2018, Garuda Indonesia Tambah 67 Ribu Seat

Maskapai Garuda Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVA – Maskapai Garuda Indonesia menyiapkan penambahan kapasitas kursi sebanyak 67 ribu seat, untuk menghadapi arus mudik lebaran 2018.

Penumpang Domestik di Bandara Soetta Masih Wajib Antigen

Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Pahala N Mansyuri mengatakan, pada periode-periode peak season seperti libur lebaran, Garuda akan menambah 8 hingga 9 persen total kapasitas seat dari jumlah biasanya.

"Kita harap bisa direalisasikan. Saat ini kita juga sedang berkoordinasi dengan bandar udara dan perhubungan terkait penambahan flight," kata Pahala di Tangerang, Banten, Senin, 28 Mei 2018.

Polres Bandara Tangkap Peretas PeduliLindungi dan Pemalsu Hasil Swab

Tak hanya kesiapan terkait kapasitas dan penerbangan, pihaknya juga menyiapkan penambahan sumber daya manusia khususnya pada kru cabin.

"Ketersediaan SDM yang cukup juga fokus kami salah satunya dengan melakukan rekruitmen, di bulan Mei ini ada 90 kru baru dalam hal ini cabin crew. Kemudian, mempersiapkan memastikan penyehatan dapat berjalan dengan baik tidak ada gangguan teknis ataupun lainnya," ujarnya.

Bandara Soekarno Hatta Masuk Daftar 10 Bandara Tersibuk di Dunia

Sementara itu, Executive General Manager Soekarno-Hatta Airport,  M Suriawan Wakan mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan akan adanya ekstra flight maupun persiapan lain terkait dengan angkutan lebaran nanti.

"Extra flight masih dikoordinasikan terus bagaimana penambahannya. Namun, untuk kesiapan lainnya sudah kita tentukan seperti, posko mudik ataupun pengecekan kesehatan penumpang," ujarnya. (mus)

Layanan pemeriksaan Antigen/PCR di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang

Layanan PCR dan Antigen di Bandara Soetta Tetap Dibuka

Layanan tes antigen atau PCR di Bandara Seokarno-Hatta tetap dibuka, meskipun pemerintah telah meniadakan syarat tersebut

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022