Cerita Jokowi, Investor Kabur Gara-gara Mahal Lewat Jembatan Suramadu

Jokowi gratiskan Suramadu.
Sumber :
  • Fotografer Pribadi Presiden, Agus Suparto

VIVA – Pertimbangan Presiden Joko Widodo untuk menggratiskan Jembatan Suramadu, adalah keadilan dan perekonomian masyarakat di Madura.

Polisi Sergap Puluhan Pemuda Balap Liar di Suramadu, Sempat Lepaskan Tembakan ke Udara

Beberapa kabupaten di Madura, tingkat kemiskinannya disebutkan oleh Jokowi, masih jauh daripada kabupaten lain di luar Madura. Selain itu, investasi di Madura dinilai investor tidak ekonomis. 

"Saya beri contoh saja, tebu. Pernah ada investasi untuk penanaman tebu di Madura, sudah dimulai. Karena biaya logistik, biaya transportasi, batal tidak jadi. Gara-gara ini. Contohnya itu, ya," ujar Presiden Jokowi, di Jembatan Suramadu, Jawa Timur, Sabtu 27 Oktober 2018.

Hati-hati, Simak 9 Tips Paling Efektif Agar Tak Tertipu Investasi Bodong

Dengan digratiskannya Suramadu ini, Jokowi berharap sektor-sektor investasi bisa masuk dan kondisi di Madura menjadi lebih baik taraf hidup masyarakatnya. 

"Saya tahu Pak Gubernur sudah kerja keras untuk Madura, bupati-bupati sudah bekerja keras untuk Madura. Tetapi dampaknya belum signifikan," ungkap mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Anies Ungkap Penyebab Investor Asing Enggan Masuk RI: Kita Punya Masalah, Jangan Ditutupi!

"Kita ingin sektor tourisme, sektor properti, investasi, bisa betul-betul gerak di Madura. Terbuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya," tutur Jokowi. 

Polisi amankan motor yang berada di Jembatan Suramadu, Madura-Surabaya

Misteri Motor di Jembatan Suramadu, Pengendaranya Anak Stres

Misteri Sepeda Motor Hantu di Jembatan Suramadu: Penemuan Pemilik oleh Polisi.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024