Kepengurusan Baru Terbentuk, Ini PR Kadin Banten

Ketua Komite Tetap Organisasi Keanggotaan dan Pemberdayaan Kadin Ali Sahid.
Sumber :
  • Ahmad Farhan Faris/VIVA.

VIVA – Ketua Komite Tetap Organisasi Keanggotaan dan Pemberdayaan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Ali Sahid, mengingatkan kepada Ketua Umum Kadin Provinsi Banten terpilih, Mulyadi Jayabaya periode 2020-2025 segera menyusun kepengurusan. Supaya ke depan bisa memberikan manfaat buat pemerintah daerah dan anggota.

Airlangga Sebut Ekonomi Indonesia Masih Untung Meski Masalah Geopolitik Berkecamuk

Dalam menyusun kepengurusan, Ali berharap kepengurusan diisi oleh orang-orang kredibel dan mumpuni di bidang masing-masing, serta mau bekerja meluangkan waktu untuk memikirkan organisasi. Sehingga, korelasi antara Kadin pusat dan daerah bisa berjalan.

Baca jugaBTN Dapat 400 Ribu Nasabah Baru karena Program Tabungan Ini

Airlangga Pede Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh di Atas 5 Persen

"Oleh karena itu, saya berharap dengan kepemimpinan Pak Jayabaya bisa memberikan energi baru buat Kadin Banten," kata Ali di BSD City dikutip Jumat, 18 Desember 2020.

Setelah dibentuk kepengurusan, Ali meminta kepada Jayabaya selaku ketua umum Kadin Provinsi Banten segera menjalankan program-program organisasi. Terutama, untuk mendukung program pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di tengah pandemi wabah COVID-19.

Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran, Kadin Sebut PR Pemerintah 10 Tahun ke Depan Jauh Lebih Berat

"Diharapkan Kadin Banten ini segera mempunyai konsep untuk bagaimana mengusulkan kepada gubernur supaya tahun depan ini turun alokasi anggaran buat pemerintah daerah, ini bisa diusulkan dari Kadin," ujarnya.

Seperti, kata dia, daerah-daerah lain Kadin Bali, Kadin Sumatera Selatan, Kadin Nusa Tenggara Barat (NTB), dan lainnya. Menurut dia, semua mengusulkan itu kepada Ketua Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Airlangga Hartarto selaku menteri Koordinator Perekonomian.

"Pasti ini akan larinya kepada Pak Rosan Roeslani selaku wakil ketua PEN dan ketua umum Kadin Indonesia. Hal ini akan menjadi dampak terbaik karena ada dana di sana untuk peningkatan ekonomi nasional, kaitan dengan pemberdayaan pertumbuhan ekonomi di daerah," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya