Pemprov Banten Gelar Pameran UMKM di Mal, Ini Tujuannya

Pemprov Banten gelar pameran UMKM di Mal
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

VIVA – Pemerintah daerah mencoba melakukan terobosan dalam meningkatkan geliat ekonomi pada dunia usaha mikro. Hal ini untuk menyiasati pandemi COVID-19 belum kunjung usai.

Ekonomi UMKM Pasca Pandemi Covid-19

Salah satunya, Pemerintah Provinsi Banten yang menghadirkan Gallery Banten di pusat perbelanjaan atau mal, yakni Maxxbox Karawaci, Tangerang, untuk memasarkan produk UMKM secara luas.

"Di tengah pandemi COVID-19 ini, kita tidak patah semangat untuk terus berusaha mencari solusi dan inovasi dalam kelangsungan ekonomi para pelaku UMKM. Di mana, kami terus ajak berjualan secara online dan kini dengan kerja sama yang ada, UMKM bisa menjual langsung produknya," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Agus Setiawan, Kamis, 1 April 2021.

Pelaku UMKM Beri Hadiah Kalung untuk Istri Sandiaga Nur Asia

Ia melanjutkan, dengan dipilihnya penjualan UMKM di mal ini karena lokasi yang strategis dan selalu dipilih sebagai lokasi liburan santai keluarga. Bahkan dalam kegiatan tersebut, ada banyak UMKM yang berminat.

"Di mal ini cukup strategis, dan untuk hari ini ada 36 UMKM yang berdomisili di Provinsi Banten dan menjual beragam produk ekonomi kreatif. Seperti aksesoris buatan tangan, aksesoris kesehatan, tas, baju tenun, dan aneka kudapan khas Banten yang kita hadirkan di gallery ini," ujarnya.

DBS Indonesia Gandeng CARInih Bangun Ekosisten Digital UMKM

Sementara itu, CEO PT Lippo Malls Indonesia, Eddy Mumin mengatakan, bantuan penyediaan area pameran di MaxxBox Lippo Village merupakan implementasi dari kepedulian perusahaan terhadap pengembangan masyarakat, khususnya UMKM industri ekonomi kreatif di Banten. 

Dia berharap agar pameran Gallery Banten ini menjadi salah satu ujung tombak untuk mendukung program Pemerintah dalam menggalakkan kampanye “Cintai Produk Dalam Negeri” sekaligus dapat membantu pemulihan perekonomian nasional di masa pandemi.

“Kami juga yakin, masyarakat yang berkunjung ke MaxxBox Lippo Village dengan mudah bisa mengenal serta mengetahui berbagai produk unggulan UMKM industri ekonomi kreatif yang berlokasi di Provinsi Banten," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya