Taspen Pastikan Tak Hanya Kasih Perhatian ke Pensiunan ASN

Ilustrasi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah

VIVA – Perusahaan asuransi khusus Aparatur Sipil Negara, PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) menegaskan, tidak hanya peduli terhadap pensiunan tapi juga ASN aktif beserta keluarganya. Khususnya agar tetap produktif di masa pandemi COVID-19 saat ini.

Sekda Depok Dilaporkan ke KASN Buntut Maju Pilkada, Deolipa: Pelapor Kurang Kerjaan

Karena itu, Taspen penyaluran bantuan peralatan pencegahan COVID-19 untuk Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB). Bantuan itu berupa 10.000 masker KN95, 200 kemasan hand sanitizer, 300 boks vitamin. 

"Peralatan pencegahan virus COVID-19 ini dapat menjadi pemenuhan kebutuhan seluruh elemen di Kementerian PAN-RB dalam menjalankan protokol kesehatan ketika melaksanakan tugasnya," Direktur Utama Taspen A.N.S Kosasih dikutip dari keterangannya, Kamis, 2 September 2021.

Kemenkeu Pastikan Gaji ke-13 ASN Cair 3 Juni 2024, Segini Besarannya

Baca juga: ILO Pastikan Pandemi Tak Bikin Kendor Pengawasan Ketenagakerjaan

Sekretaris Kementerian PAN-RB Dwi Wahyu Atmaji, MPA mengaku mengapresiasi segala perhatian yang diberikan Taspen kepada ASN selama pandemi melanda. Sebelum bantuan hari ini, Taspen pun telah memberikan bantuan obat-obatan dan
ambulans. 

Jalin Sinergi, PT Pos Indonesia (Persero) Salurkan Dana Pensiun Dari PT ASABRI (Persero)

"Seluruh bantuan yang telah diberikan ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin guna mendukung seluruh tugas di Kementerian PAN-RB, serta menjadi ikhtiar kita semua agar terhindar dari COVID-19. Guna mengoptimalkan pelayanan kepada seluruh masyarakat Indonesia," tambahnya.

Sementara itu demi kenyamanan dan keselamatan peserta di masa pandemi, Taspen kata Kosasih,  menerapkan layanan berbasis digital. Layanan itu disebut Taspen Pesona yaitu Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona.

Meliputi layanan berbasis daring yang yaitu, Taspen One-hour Online Service, layanan E-Klim, Tcare, dan Otentikasi Digital. Peserta pensiunan dapat mengakses layanan TASPEN melalui eklim.taspen.co.id dan tcare.taspen.co.id untuk mengunduh formulir klaim atau mengajukan pertanyaan dan keluhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya