Semakin Canggih, Peruri Buat Ijazah Hybrid untuk Instansi Pendidikan

Aplikasi layanan digital Peruri.
Sumber :
  • istimewa

VIVA Bisnis – Perkembangan teknologi digital kian canggih dan mulai mengadopsi teknologi digital untuk meningkatkan efektivitas pengelolaan bisnis. PT Peruri Wira Timur atau Peruri Security Printing kini lakukan transformasi bisnis dan membuat produk yang berkelanjutan. 

2,5 Tahun Diberlakukan, Puluhan Perusahaan Telah Gunakan Materai Elektronik

Peruri Security Printing yang bergerak di bidang percetakan dokumen sekuriti kini telah meningkatkan kualitas produknya dengan menambahkan teknologi digital ke dalam produk cetakan dokumen sekuriti yang dihasilkan, salah satunya adalah ijazah bagi instansi pendidikan. 

Direktur Utama Peruri Security Printing, Ahmad Hidayat mengatakan, Peruri Security Printing telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Politeknik Negeri Malang untuk sama-sama memanfaatkan sumber daya yang dimiliki masing-masing pihak. 

3 Hari Tidak Dapat Diakses: Netizen Ramai Keluhkan Sistem e-Meterai Peruri

Baca juga: Pertamina Hulu Mahakam Sabet Rekor Pemboran Sumur Tercepat

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Peruri Security Printing, Ahmad Hidayat dan Direktur Politeknik Negeri Malang, Supriatna Adhisuwignjo di Gedung Kantor Pusat Politeknik Negeri Malang.

Jadi Badan Teknologi Pemerintah, Wamen BUMN Tugaskan Peruri Perkuat 2 Hal Ini

"Ke depan, Peruri Security Printing akan menyediakan ijazah Politeknik Negeri Malang dengan tambahan fitur sekuriti digital. Ijazah dalam bentuk fisik hingga saat ini masih dibutuhkan sebagai dokumen yang menjadi bukti bahwa seseorang telah menyelesaikan suatu pendidikan serta digunakan untuk persyaratan ke jenjang selanjutnya dan kepentingan melamar pekerjaan," ujar Ahmad melalui siaran persnya, Rabu 6 Juli 2022.

Ahmad menuturkan, komitmen Peruri Security Printing dalam menghasikan produk yang berkualitas salah satunya dengan cara mengadopsi teknologi digital yang dimiliki oleh Peruri, yakni Peruri Sign dan Peruri Tera. 

Politeknik Negeri Malang.

Photo :
  • istimewa

"Ke depannya Peruri Security Printing akan mengembangkan produk-produknya yang bersifat hybrid yang merupakan kombinasi dokumen fisik dan digital sehingga memperkuat pengamanan produk, antara lain ijazah hybrid," ujarnya.

Selain itu, kata dia, kehadiran ijazah hybrid akan mempermudah pemiliknya dalam proses legalisasi ijazah karena dapat dilakukan secara digital dan dapat divalidasi secara elektronik.

“Untuk mendukung transformasi digital di Peruri Security Printing, kami telah mempersiapkan segalanya salah satunya melalui peningkatan kapabilitas karyawan dengan mengikutsertakan pada program Peruri Digital Academy. Kami juga telah secara rutin melakukan uji coba (trial) produk hybrid dan telah siap untuk penetrasi di pasar,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya