Relawan Prabowo Tebus Ijazah 22 Anak Nelayan dan Beri Bantuan Laptop untuk Sekolah

Pendukung Prabowo-Gibran
Sumber :
  • Istimewa

Batang, Jawa Tengah – Ratusan Nelayan kecil di kampung Nelayan Roban Timur, Kabupaten Batang-Jawa Tengah, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam pilpres 2024.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Para nelayan yang berada di kampung nelayan di kawasan terpencil hutan Roban ini mengatakan mendukung Prabowo-Gibran karena mereka merasa tidak diperhatikan selama 10 tahun Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menjabat. Oleh karena itu, mereka menaruh harapan untuk Prabowo-Gibran.

“Mungkin kampung nelayan ini pun belum tentu diketahui oleh Pak Ganjar," kata Yudi, Ketua Paguyuban Roban Timur, Kabupaten Batang.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Selain terpencil, kampung ini juga memiliki infrastruktur tidak tersentuh, seperti jalan, penerangan, air bersih dan lain -lain. Oleh karena itu, para nelayan berharap bila Prabowo menjadi presiden, jalan dan penerangan  menuju kampung nelayan akan diperbaiki.

Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

“Kami berharap Pak Prabowo bila menjadi presiden membangun jalan, penerangan dan yang lainnya," kata Fataroni.

Dukungan terhadap Prabowo Gibran

Photo :
  • Istimewa

Selain itu, Fataroni juga berharap agar di kampung Nelayan Roban Timur dibangun prasarana air bersih, karena selama ini mereka kesulitan untuk memperoleh air bersih. Sebagai Ketua Paguyuban Nelayan, Yudi bergarap kelak pemerintahan yang dipimpin Prabowo bisa membantu memberikan mesin kapal pada nelayan -nelayan kecil.

Para nelayan juga bergarap di tempat mereka dibangun sekolah setingkat SLP dan SLA, karena yang sekarang ada baru di tingkat Madrasah Ibtidaiah (MI) atau setara SD, sehingga kalau meneruskan sekolah harus keluar dari kampung nelayan sejauh 17 Km.

Usai deklarasi, relawan Prabowo memberikan bantuan berupa penebusan ijasah kepada 22 anak-anak nelayan yang keluarganya tak mampu menebus Ijazah di tingkat SLP dan SLA. Tak hanya itu, bantuan laptop juga diberikan ke sekolah MI setempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya