Lion Air Buka Suara Tanggapi Kekecewaan Kaesang Pangarep

Maskapai Lion Air.
Sumber :
  • istimewa

VIVA Bisnis – Lion Air Group memberikan klarifikasi atas keluhan yang disampaikan oleh putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, yang mempermasalahkan pengalihan jadwal penerbangan secara sepihak yang dilakukan oleh pihak Lion Air.

Pesawat Garuda Indonesia Bawa Jemaah Haji Asal Makassar Terbakar, Manajemen Buka Suara

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, saat itu Lion Air mempersiapkan, penerbangan bernomor JT-530, yang dijadwalkan berangkat pukul 08.40 WIB pada Jumat, 11 November 2022.

Pesawat tersebut diketahui melayani rute Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK), dengan tujuan Bandar Udara Internasional Adisoemarmo Solo Surakarta di Boyolali, Jawa Tengah (SOC).

Permintaan Layanan Kesehatan Melonjak, ICRC Buka RS Lapangan di Rafah

Pesawat Lion Air

Photo :
  • Istimewa

"Dikarenakan alasan operasional dari dampak rotasi (pergerakan pesawat) yang berpotensi terjadi penundaan keberangkatan lebih lama, harus diputuskan secara cepat guna memiminalisir agar operasional yang lain tidak terganggu, maka penerbangan JT-530 mengalami perubahan jadwal," kata Danang saat dihubungi VIVA, Selasa, 22 November 2022.

Brasil Tunda Kirim Kendaraan Lapis Baja ke Israel Senilai Rp 2,3 Triliun, Ini Alasannya

Dia menambahkan, Lion Air telah berupaya memberikan alternatif kepada tamu, dengan menawarkan pilihan berupa memindahkan ke maskapai lain (transfer flight).

"Menanggapi hal tersebut, Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul. Lion Air mengucapkan terima kasih untuk masukan berupa kritik dan saran sebagai rekomendasi dalam rangka memperbaiki serta meningkatkan kualitas layanan penerbangan," ungkapnya.

Diketahui, setelah mengalami kejadian tak mengenakkan dengan maskapai Batik Air beberapa waktu lalu, di mana kopernya 'nyasar' hingga ke Bandara Kualanamu, Medan, putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, kembali dikecewakan oleh maskapai Lion Air terkait perubahan jadwal penerbangan.

Melalui akun Twitter-nya, @kaesangp, Bos Klub Bola Persis Solo itu mengaku kecewa karena gagal terbang dengan Lion Air akibat perubahan jadwal yang mendadak.

Kaesang Pangarep

Photo :
  • Instagram @kaesangp

Hal itu dicuitkan Kaesang, saat menanggapi keluhan serupa dari pengguna Twitter lainnya di akun @sandi_wahyudi. Dia mengeluhkan bahwa meskipun perubahan jadwal adalah keputusan dari pihak maskapai, namun justru penumpang lah yang dibebankan biaya administrasi pembatalannya.

Menanggapi Tweet tersebut, Kaesang pun membalasnya sambil menyertakan potongan gambar berisi kutipan pesan perubahan jadwal penerbangan dari pihak Lion Air. Di cuitannya itu, Kaesang mengaku kesal dengan adanya perubahan jadwal sepihak tersebut.

"Sama kok. Saya sampe kesel sendiri gak bisa hadirin nikahan temen SD yang udah bantuin di perusahaan saya," kata Kaesang dalam cuitannya, dikutip Selasa 22 November 2022.

Pesawat Lion Air rute Jakarta-Solo yang seharusnya ditumpangi Kaesang, semestinya terbang pada 11 November lalu pukul 6.45 WIB. Namun, jadwal penerbangan diundur dan dialihkan dengan maskapai yang berbeda, sehingga membuat putra presiden itu batal menghadiri pernikahan sahabatnya di Solo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya