Kekayaannya Tembus Rp 51 Triliun, Ini Sosok Orang Terkaya Nomor 9 di Indonesia

Ilustrasi orang terkaya.
Sumber :

VIVA Bisnis – Setelah beberapa waktu lalu ramai tentang sosok Low Tuck Kwong, yang berhasil menggeser Hartono bersaudara dari posisi sebagai orang terkaya nomor 1 di Indonesia, sejumlah nama lama akhirnya juga ikut tampil di deretan nama orang tajir Tanah Air.

Sejarah Astra Otoparts, Penyedia Komponen Otomotif yang Lagi Naik Daun

Dilansir dari data Real-Time Billionaires Forbes pada Kamis, 29 Desember 2022, satu nama lain yang juga masuk ke dalam deretan nama orang terkaya Indonesia. Dia adalah Theodore Permadi Rachmat atau biasa dikenal sebagai Teddy Rachmat. 

Pria 79 tahun itu diketahui masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia nomor 9 dengan kekayaan mencapai US$3,3 miliar atau setara Rp 51,67 triliun (asumsi kurs Rp 15.660 per dolar AS).

Gak Heran Kalau Astra Nyerah, Cuma Segini yang Beli Mobil Peugeot di RI

Sumber Kekayaan

Theodore Permadi Rachmat

Photo :
  • Forbes
Peugeot Setop Jualan Mobil di Indonesia

Pundi-pundi kekayaannya berhasil dia dapatkan dari berbagai bisnis yang dia rintis. Sejak tahun 1998, Teddy mendirikan Grup Triputra yang saat ini terkenal dengan empat lini bisnis yaitu agribisnis, manufaktur, perdagangan dan pertambangan.

Lulusan ITB itu diketahui juga memiliki saham minoritas di perusahaan batu bara Adaro Energy, di tempat dimana dia juga menjabat sebagai Wakil Presiden Komisaris.

Keponakan dari William Soeryadjaya ini awalnya ikut berkarir atau merintis Grup Astra sejak tahun 1968 sebagai Salesman. Ia berhasil menyusul kesuksesan pamannya tersebut hingga sempat menjabat sebagai CEO di Astra International.

Tak hanya itu, kini kerajaan bisnisnya juga dibangun melalui peran dari putranya, Ariano yang merupakan Wakil Presiden Direktur dan Deputy CEO di Adaro Energy. Sementara anak lainnya yakni Arif Patrick, yang diketahui telah bekerja untuk GE selama tujuh tahun, adalah salah satu pendiri dan pimpinan dari raksasa kelapa sawit Triputra Agro Persada.

Dalam deretan capaian pribadinya, Theodore Rachmat juga pernah menerima anugerah medali kehormatan Bintang Jasa Utama dari Presiden Indonesia Joko Widodo pada Agustus 2019 silam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya