Erick Thohir Bantu Promosikan Minyak Makan Merah Buatan Deli Serdang ke China dan Afrika

Menteri BUMN, Erick Thohir.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bisnis – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendatangi Deli Serdang, Sumatera Utara untuk memantau langsung pelaksanaan penyediaan minyak makan merah untuk diproduksi secara masal. Hal itu dilakukan sebagai wujud menghadirkan alternetif penggunaan minyak goreng oleh masyarakat.

ASDP Angkut 26 Ribu Orang dan 125 Ribu Kendaraan pada Long Weekend Kenaikan Yesus Kristus

Nantinya Pemerintah lewat Kementerian BUMN bersama Kementerian Koperasi dan UKM saling bersinergi untuk merealirasikan program tersebut 

Menteri BUMN, Erick Thohir.

Photo :
  • Istimewa
Berpeluang Didukung Gerindra di Pilgub Sumut 2024, Bobby Nasution Bilang Begini

"BUMN siap memfasilitasi proyek rintisan produksi minyak makan merah ini," kata Erick, Sabtu 7 Januari 2023.

Dia menjelaskan, komitmen medorong penyediaan minyak makan merah begitu serius disiapkan Erick Thohir. Salah satunya dengan mendukung market pejualan produk tersebut hingga tembus ke kancah global.

UEA Tidak Akan Berikan Perlindungan Bagi Israel Usai Perang di Gaza Berakhir

Menteri BUMN Erick Thohir.

Photo :
  • Dok. Kementerian BUMN

Karena dengan begitu, lanjut dia, manfaat yang ditimbulkan tidak hanya ada pada sektor penguatan pangan. Namun lebih dari itu juga turut membawa dampak baik terhadap peningkatan perekonomian masyarakat

"Kita juga akan bantu pemasarannya hingga ke luar negeri seperti China dan Afrika," ujar Erick Thohir 

Karena diketahui lewat hasil penelitian oleh Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) menunjukkan bahwa minyak makan merah lebih sehat. Terutama jika dibandingkan denhan minyak goreng biasanya lantaran tidak melewati proses bleaching.

Menteri BUMN Erick Thohir.

Photo :
  • ANTARA/Mentari Dwi Gayati.

Apalagi bila disandingkan dengan minyak sawit mentah dalam bentuk Virgin Palm Oil (VPO), komposisi asam lemak jenuh Minyak Makan Merah lebih rendah dibanding VPO. 

“Banyak yang belum tahu keunggulan minyak makan merah. Bahkan minyak ini, kata sebuah riset, mampu menekan kolesterol,” kata Erick Thohir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya