Ketua OJK: Stabilitas Sektor Jasa Keuangan Masih Terjaga

Ketua Dewan Komisioner OJK, Mahendra Siregar.
Sumber :
  • VIVA/Anisa Aulia

VIVA Bisnis – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan bahwa stabilitas sektor jasa keuangan tetap terjaga hingga saat ini. Hal itu diputuskan lewat Rapat Dewan Komisioner bulanan OJK pada Februari 2023.

Izin Usaha Paytren Dicabut OJK, Ustaz Yusuf Mansur Ikhlas: Semoga Allah Mengampuni Saya

Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar mengatakan, dengan tetap terjaganya stabilitas sektor jasa keuangan itu sekaligus mempertahankan kinerja perekonomian nasional di tengah tingginya ketidakpastian global.

"Rapat Dewan Komisioner bulanan OJK pada 2022 Februari 2023 menilai stabilitas sektor jasa keuangan tetap terjaga dan kinerja intermediasi lembaga jasa keuangan tetap tumbuh kuat," kata Mahendra dalam konferensi pers Senin, 27 Februari 2023.

OJK Cabut Izin Usaha Paytren, Ini Sederet Masalahnya!

Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Photo :
  • VIVA/Andry Daud

Mahendra mengatakan, kinerja perekonomian global di awal 2023 berada di atas ekspektasi utamanya di AS dan Eropa.

Hati-hati, Begini Modus Baru Penipuan Salah Transfer Pinjol Ilegal hingga Tawaran Pekerjaan

"Lebih khusus lagi untuk pasar tenaga kerja yang menunjukkan persisten kuat dan indikator sektor riil lainnya bergerak positif," ujarnya.

Selain itu, kata dia, reopening perekonomian Tiongkok juga turut meningkatkan optimisme bahwa resesi global yang diperkirakan akan terjadi tahun ini dapat dihindari.

Meski demikian ujar Mahendra, pengetatan moneter global diperkirakan akan terus berlanjut. Hal itu seiring dengan penurunan inflasi yang melambat.

"Selain itu harga komoditas yang terus turun perlu dicermati. Di tengah dinamika perekonomian global tersebut indikator perekonomian domestik terpantau tetap solid," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya