Apical Lakukan Ini Pastikan Harga MinyaKita Produksinya Dijual Sesuai HET

Minyakita susah dicari di Pasar Cisalak, Depok
Sumber :
  • Rahmad Ari Prakoso (Depok)

VIVA Bisnis – Apical Group selama Ramadhan hingga menjelang hari raya Idul Fitri menggelar bazar dan edukasi mengenai Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng curah dalam kemasan atau MinyaKita. Hal itu dilakukan untuk menyikapi lonjakan harga MinyaKita yang melampaui HET di sejumlah daerah.

Motor Listrik Lokal Ramaikan Pameran Inabuyer 2024

Head of Industry & Government Relations Apical Group, Manumpak Manurung mengatakan, kegiatan itu dilakukan guna membantu ketersediaan Minyakita selama Ramadhan untuk masyarakat melalui kemasan baru yang diproduksi oleh Apical, melalui PT Asianagro Agungjaya (PT AAJ).

"Kami juga ingin kembali menginformasikan bahwa masyarakat yang menemukan MinyaKita yang diproduksi oleh Apical yang harganya di atas HET dapat melapor melalui Apical melalui minyakita@apicalgroup.com, dengan menyertakan lokasi penjualan MinyaKita yang tidak sesuai HET sehingga dapat kami laporkan dan dapat ditindaklanjuti oleh pihak regulator," kata Manumpak dalam keterangan dikutip Rabu, 3 Mei 2023.

Kemenkeu Lelang 30 Motor Royal Enfield, Laku Rp 2,16 Miliar

MinyaKita.

Photo :
  • Dokumentasi Kemendag.

Manumpak menuturkan, dalam penyelenggaran bazar selama bulan Ramadhan dan edukasi HET ini Apical berkolaborasi dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI). Sebab RNI sebagai holding BUMN pangan dalam mendistribusikan MinyaKita di pasar-pasar tradisional seluruh Indonesia sesuai arahan Pemerintah.

Harga Properti Residensial Naik 1,89 Persen di Kuartal I-2024, Menurut Survei BI

Head of Commercial B2C Apical, Ardiahty Bachtiar mengatakan bahwa hadirnya MinyaKita kemasan baru ini bertujuan agar masyarakat dapat langsung mengenali produk MinyaKita yang diproduksi oleh Apical.

“Kemasan baru Minyakita sangat berbeda dari yang lama. MinyaKita kemasan baru ini lebih memperlihatkan identitas Apical yakni warna kemasan yang sama dengan warna logo perusahaan kami,” jelasnya.

Diah begitu sapaan akrabnya menambahkan bahwa MinyaKita kemasan baru ini juga dalam rangka menyeragamkan keseluruhan kemasan MinyaKita, baik yang diproduksi oleh Apical maupun repacker.

"Kemasan baru tersebut akan hadir dalam setiap kemasan produk MinyaKita baik kemasan botol 1 liter, botol 2 liter, kemasan bantal (pillow), semua jenis kemasan isi ulang atau pouch, maupun kemasan jerigen," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya