Kawasan Pergudangan Modern dan Ramah Lingkungan Hadir di Jakarta Timur

Ilustrasi sektor logistik
Sumber :
  • Fingent

Jakarta – Perusahaan logistik terkemuka di Indonesia, PT Cella Management Logistik, mengumumkan proyek pembangunan pergudangan di Jalan Cakung-Cilincing, Jakarta Timur.

Aturan Impor Direlaksasi, Pelaku Industri Dalam Negeri Khawatirkan Ini

General Manager Business Development PT Cella Management Logistik, Deddy Stiady mengatakan, kawasan pergudangan ini memiliki luas area 9,7 hektare, dan menawarkan konsep ramah lingkungan yang aman, nyaman, dan efisien bagi para tenan.

“Keberadaan gudang ini nantinya mampu mengakomodir semua industri, dan memberi manfaat lebih kepada masyarakat sekitar pergudangan seperti menciptakan lapangan pekerjaan dan membantu perekonomian di sekitar pergudangan,” kata Deddy dalam keterangannya, Sabtu, 10 Juni 2023.

Ada Teknologi Termaju Ramah Lingkungan PPLI, KLHK Optimis 2028 Indonesia Bebas PCBs

Dalam perkembangannya, industri logistik memainkan peran penting dalam mendukung pertumbuhan berbagai sektor ekonomi, termasuk e-commerce, 3PL, kurir, dan industri lainnya. Selain menawarkan berbagai fasilitas dan layanan yang diperlukan oleh industri logistik, pergudangan PT. Cella Management Logistik juga memiliki keunggulan strategi dalam peningkatan produktivitas dan investasi. 

Lokasi yang sangat strategis memberikan pilihan baru yang lebih baik bagi para tenan, untuk meningkatkan keamanan, penyimpanan, dan memperpendek jarak distribusi. Hal ini pada akhirnya diharapkan dapat menekan biaya logistik, termasuk transportasi, dan meningkatkan kecepatan rantai pasok barang.

EV-DCI 2024 Soroti Situasi Ekonomi Makro Pengaruhi Upaya Genjot Daya Saing Digital RI

"Dengan jarak distribusi yang lebih pendek, emisi asap kendaraan dapat dikurangi," ujarnya.

Senada, Direktur Operasional PT Cella Management Logistik, Thelly Krishanty mengatakan, kehadiran pergudangan ini akan mengusung konsep gudang modern, melalui teknologi dan inovasi khusus di dalam gudang yang menggunakan konsep green wear house.

"Konsep ini kita terapkan karena kita ikut berperan untuk meredam perubahan iklim," ujarnya.

Diketahuk, pada tahap pembangunan, pergudangan ini direncanakan akan rampung pada kuartal kedua tahun 2025 mendatang. Pergudangan PT Cella Management Logistik diyakini bakal memberikan dampak positif yang signifikan, terhadap industri logistik di Jakarta Timur dan sekitarnya.

Dengan konsep ramah lingkungan, pergudangan ini tidak hanya menyediakan fasilitas dan layanan yang dibutuhkan oleh industri logistik, tetapi juga berkontribusi dalam pengurangan emisi asap kendaraan melalui jarak distribusi yang lebih pendek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya