MPXL Mulai Kirim Bahan Material Proyek Smelter Amman Mineral, Perdana 2.300 Ton Semen

MPX Logistics.
Sumber :
  • Dokumentasi MPX Logistics.

Jakarta – PT MPX Logistics International Tbk (MPXL) telah memulai kerja sama dengan Sinohydro – NEM Consortium anak perusahaan dari Power China Group untuk project Smelter Amman Mineral. Hal itu dilakukan dengan pengiriman perdana 2.300 ton semen curah Tiga Roda tipe V, ke Sumbawa.

Kylian Mbappe Umumkan Perpisahan dengan PSG, Menuju Real Madrid?

Direktur Utama MPXL Wijaya Candera mengungkapkan, proyek pengiriman material ini sendiri akan bertahap selama 18 bulan ke depan. MPXL optimis bisa merengkuh pasar di daerah luar Sumatra dan Jawa.

“Kita sudah mulai memasok dan mengangkut Semen ke Sumbawa pada bulan Juni ini pekan lalu, dengan Volume 2.300 ton untuk pengangkutan Perdana ini. Perseroan akan melakukan beberapa kali pengiriman ke Sumbawa mulai Juni ini sesuai dengan kontrak yang ada,” ujar Wijaya dikutip dari keterangannya, Senin, 26 Juli 2023.

Terpilih Jadi Ketua SC BPD-SI, Dirut Bank Sumut Siap Berikan Kontribusi Positif Pertumbuhan Ekonomi

Desain Smelter AMMAN Mineral di Batu Hijau, NTB.

Photo :
  • istimewa

Ke depan, PT MPX Logistics International Tbk juga akan tetap optimis menjaga kemajuan Perseroan dengan mengikuti sejumlah tender dari perusahaan besar dan ternama untuk proyek- proyek lainnya.

President Jokowi Ensures to Extend Export Permits for Freeport

"MPXL di bulan Juni ini juga sudah memenangi tender baru untuk jasa pengangkutan limbah abu batu bara (FABA) PLTU sebanyak 660.000 ton dan rencana penanda tangan kontrak pada bulan Juli ini. Dengan demikian dari sisi target pendapatan jasa angkut untuk tahun 2023 ini kami optimis akan tumbuh melebihi target yg ditetapkan,” tegasnya.

“Selanjutnya, kami juga telah menyiapkan strategi pemasaran kami yang salah satunya usaha dalam penyewaan alat berat dan kontruksi melalui anak perusahaan untuk fokus dalam pengembangannya agar mencapai target perseroan di 2024,” tambahnya.

PT MPX Logistics International Tbk, mulai melakukan diversifikasi usaha jasa pengangkutan limbah batu bara (FABA) sejak mendapatkan perizinan dari kementerian lingkungan hidup dan dinas perhubungan untuk armada truk perseroan pada tahun 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya