BRI Sabet 9 Penghargaan di FinanceAsia Awards 2023

BRI Sabet Penghargaan
Sumber :
  • Instagram

Hong Kong – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyabet 9 penghargaan dalam malam penganugerahan FinanceAsia Awards 2023, di Hong Kong, pada Rabu, 28 Juli 2023. Penghargaan tersebut terbagi dalam 2 kategori, yaitu Best Companies in Asia dan FinanceAsia Awards. 

19 Pelestari Budaya Raih Penghargaan Nusantara Awards 2024, Diserahkan Menkumham

Dalam acara tersebut, Direktur Utama BRI Sunarso, Direktur Keuangan BRI Viviana Dyah Ayu dan Direktur Kepatuhan BRI A Solichin Lutfiyanto hadir secara fisik. 

Untuk kategori Best Companies in Asia - Indonesia, BRI mendapatkan 8 penghargaan, seperti Best CEO, Best CFO, Best Financial Company, Best ESG (Environmental, Social & Governance), Best DEI (Diversity, Equity, and Inclusion), Best Investor Relations, Best-Large Cap Company, dan Best Managed Company.

Majukan Inovasi Layanan, BRI Gandeng Tencent Cloud dan Hi Cloud Indonesia

BRI Terima Penghargaan

Photo :
  • Instagram

Dari 8 kategori tersebut, BRI mendapatkan predikat Gold atau peringkat tertinggi dibandingkan dengan kompetitornya. 

Kasih Ruang Karier dan Promosikan Puluhan Ribu Karyawan, Intip Strategi IWIP

Penilaian dilakukan kepada perusahaan dari berbagai sektor dengan sistem wawancara dan survei kepada investor, serta analis berdasarkan kinerja perusahaan dalam kurung waktu 12 bulan ke belakang. 

Penilaian tersebut menunjukkan keberanian BRI untuk dinilai dan di-assess oleh berbagai pihak eksternal yang independen, bonafit dan kredibel. 

Di lain sisi, untuk kategori FinanceAsia Awards, BRI mendapatkan penghargaan Most Progressive DEI (Diversity, Equity, and Inclusion) – domestic. Penghargaan FinanceAsia Awards dikhususkan kepada perusahaan yang bergerak di sektor keuangan Indonesia. 

"Keberhasilan BRI dalam memperoleh penghargaan dari FinanceAsia merupakan cerminan apresiasi dunia internasional atas keberhasilan BRI mencatatkan kinerja positif secara berkelanjutan," kata Direktur Utama BRI Sunarso. 

Dari sisi kinerja, hingga akhir Kuartal I tahun 2023 BRI mampu mencatatkan laba secara konsolidasian (BRI Group) sebesar Rp15,56 triliun atau tumbuh 27,37 persen year on year (yoy). Selain itu, asset BRI Group tumbuh 10,46 persen yoy menjadi Rp1.822,97 triliun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya