Ahok: Pertamina is The Real Investor for IKN

Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di IKN
Sumber :
  • Istimewa/VIVA/Jhovanda

Kalimantan Timur- PT Pertamina (Persero) berencana membangun kawasan resort hingga pusat penelitian dan pengembangan (research and development center) di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Geopolitik Global Makin Bergejolak, Wamen BUMN: Menyimpan Emas Paling Aman

Hal itu diungkapkan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, pada kunjungannya ke IKN, Kalimantan Timur, (10/7/2023). “Pertamina is the real Investor for IKN,” ujarnya,

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), kata Ahok, PT Pertamina wajib ikut membangun IKN. Dengan mengandalkan sumber daya yang ada, PT Pertamina akan berinvestasi dalam waktu dekat.

Pembebasan Lahan di IKN Sesuai Target, Luhut Pede Upacara 17 Agustus Bisa Digelar di Istana Baru

“Pertamina menargetkan sebelum Agustus 2024 akan ada investasi yang terwujud,” tambahnya.

Presiden Jokowi tinjau pembangunan infrastruktur IKN

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden
PDIP Masih Cermati Peluang Duet Anies dan Ahok dalam Pilkada 2024

Tidak tanggung-tanggung, PT Pertamina bakal membangun kawasan resort 1000 kamar, lapangan golf 36 holes, rumah sakit, universitas bertema vokasi, dan pusat research and development.

Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan OIKN Thomas Umbu Pati Tena Bolodadi menyebut Badan Otorita tentu akan menyambut baik dukungan Pertamina. Sebab, rencana investasi yang ada, akan semakin melengkapi dengan fasilitas publik yang ada di IKN.

“Tentunya kami sangat menyambut baik rencana investasi Pertamina di IKN,” ujarnya (11/7/2023).

Nantinya, lanjut dia, Pertamina juga akan memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang disiapkan untuk menunjang kemudahan berusaha di IKN seperti tax holiday, super tax deduction, dan berbagai fasilitas kemudahan berusaha lainnya. “Kita doakan semua lancar,” pungaksnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya