IHSG Dibayangi Tekanan, Intip Rekomendasi Saham Hari Ini

Ilustrasi papan saham IHSG.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Jakarta – Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 4 poin atau 0,06 persen di level 6.875, pada pembukaan perdagangan Senin, 14 Agustus 2023.

Dibuka Melemah, IHSG Berpotensi Balik Menguat Ditopang Musim Tebar Dividen hingga Keyakinan Konsumen

Chief Executive Officer (CEO) PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk mengalami tekanan terbatas pada perdagangan hari ini.

"Hari ini IHSG berpotensi mengalami tekanan terbatas," kata William dalam riset hariannya, Senin, 14 Agustus 2023.

OJK: 138 Perusahaan Bakal IPO di 2024

Pergerakan IHSG (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVAnews/M Ali Wafa

Dia menjelaskan, pola gerak IHSG saat ini masih menunjukkan betah berada dalam rentang konsolidasi wajar, dengan potensi tekanan terbatas yang masih terlihat.

80 Persen Anggota BEI Sudah Pakai Fitur Market Order, Intip Keunggulannya

"Sedangkan jelang rilis data perekonomian neraca perdagangan esok hari, disinyalir masih akan menunjukkan bahwa kondisi perekonomian Indonesia masih berada dalam kondisi stabil dan terkendali," ujar William.

Hal itu diharapkan dapat memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG, hingga beberapa waktu mendatang. Sehingga, peluang koreksi dapat terus dimanfaatkan oleh investor, dengan target investasi jangka menengah-panjang. Namun, tentunya dengan pemilihan saham yang tepat dan fundamental yang kuat.

"IHSG diprediksi bergerak dalam level 6.821-6.954," ujarnya.

Selain itu, ia juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, di antaranya yakni BBNI, SMGR, JSMR, ICBP, BBCA, SMRA, ASII, TLKM.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya