Rilis Data Perekonomian Diperkirakan Perkuat IHSG, Cermati Rekomendasi Saham Hari Ini

Ilustrasi papan IHSG.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Jakarta – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 5 poin atau 0,08 persen di level 6.964, pada pembukaan perdagangan Jumat, 15 September 2023.

IHSG Dibayangi Konsolidasi Wajar Jelang Rilis Data Cadangan Devisa

Chief Executive Officer (CEO) PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk menguat pada perdagangan hari ini.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat," kata William dalam riset hariannya, Jumat, 15 September 2023.

Dibuka menguat, IHSG Ditopang Sentimen Positif Pertumbuhan Ekonomi RI Kuartal I-2024

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Dia menjelaskan, pola pergerakan IHSG di akhir pekan masih terlihat betah berada dalam fase konsolidasi wajar, dengan peluang kenaikan terbatas.

Kinerja Emiten hingga Pembagian Dividen Topang IHSG Pekan Ini

Selain itu, rilis data perekonomian tentang neraca perdagangan, yang disinyalir masih akan berada dalam kondisi stabil, akan turut mewarnai pergerakan IHSG pada hari ini.

"Sedangkan momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian, dengan target investasi jangka pendek, menengah, maupun panjang," ujar William.

Hal itu mengingat dalam jangka pendek, IHSG juga masih ditopang oleh rilis kinerja emiten sepanjang semester I-2023 yang disinyalir cukup menjanjikan.

"IHSG diprediksi bergerak dalam level 6.889-7.023," ujarnya.

Selain itu, ia juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, di antaranya yakni BBNI, BBRI, ITMG, AALI, SMGR, ASII, BSDE, LSIP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya