Inovasi Teknologi PLN Indonesia Power Diakui Dunia

PLTA PLN Indonesia Power.
Sumber :
  • Dok. PLN Indonesia Power.

Jakarta – PLN Indonesia Power (PLN IP) kembali berhasil mendapat penghargaan bergengsi di tingkat Internasional dalam inovasi teknologi. Hal ini disebut membuktikan keunggulan anak usaha PLN itu dalam inovasi teknologi.

Soroti Tutupnya Pabrik Sepatu Bata, Jokowi Tegaskan Ini

Membawa nama besar PLN Group, PLN IP berhasil membawa pulang 2 penghargaan dalam ajang Asian Technology Excellence Awards 2023 di Bangkok, Thailand. PLN IP menjadi satu dari belasan peserta dari berbagai negara di Asia. 

Direktur Keuangan PLN Indonesia Power Endang Astharanti, mengatakan, pihaknya selalu berkomitmen untuk terus menciptakan inovasi di setiap proses bisnis. Menurut Asti, akrabnya disapa, inovasi merupakan salah satu faktor yang menentukan keberhasilan bisnis Perusahaan di dalam maupun luar negeri. Ia juga menegaskan komitmennya untuk selalu menciptakan inovasi di berbagai lini bisnis perusahaan.

Jokowi Semringah Resmikan Balai Terbesar se-Asia Tenggara di Depok

“Inovasi menjadi salah satu kunci keberhasilan PLN IP dalam mengarungi persaingan bisnis baik di dalam dan luar negeri. Kami senantiasa mendorong inovator PLN IP untuk mendukung mimpi Perusahaan untuk Go Global and Beyond. Terima kasih inovator PLN IP,” ujar Asti di sela acara Penganugerahan ATEA 2023, dikutip Senin, 25 September 2023.

2 Orang Ini Siap Mengawal Laju Bisnis Perusahaan

Dalam ajang ini, PLN IP mendapatkan penghargaan Winner pada kategori Indonesia Technology Excellence Awards for Analytics - Energy yang diraih oleh PLN Indonesia Power Priok PGU serta Winner pada kategori Indonesia Augmented Reality and Virtual Reality - Energy yang di raih oleh PLN Indonesia Power Kamojang POMU.

Ajang penghargaan Asian Technology Excellence Awards (ATEA) ini adalah ajang paling bergengsi di kawasan Asia di bidang inovasi dan transformasi digital. Pada gelaran ketiganya, Asian Technology Excellence Awards ini diikuti oleh 14 Negara Asia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya