ASDP Tambah Frekuensi Perjalanan ke Mandalika Jadi 6 Trip Sehari Dukung MotoGP

Pelabuhan ASDP. (ilustrasi)
Sumber :
  • Dokumentasi ASDP.

Jakarta – Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Ira Puspadewi memastikan, pihaknya akan kembali terlibat sebagai bagian pendukung gelaran MotoGP Mandalika 2023. Ajang balapan tersebut bakal digelar di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 13-15 Oktober 2023 mendatang.

Pembatasan Usia Kendaraan di Jakarta: Antara Langit Biru dan Perekonomian

Di Kawasan Mandalika tersebut, ASDP diakui Ira, akan menjadi armada penghubung bagi para peserta dan penonton MotoGP, dari Pelabuhan Padang Bai ke Mandalika.

"Kami sudah dipercaya menjadi bagian pendukung untuk suksesnya (MotoGP) Mandalika," kata Ira di kantornya, kawasan Pramuka, Jakarta Timur, Rabu, 27 September 2023.

Yamaha Mio Lawas Kembali Jadi Buruan Orang, Suku Cadang Aman Gak?

Pembalap Team Suzuki Ecstar, Alex Rins di MotoGP Mandalika.

Photo :
  • Dok: Suzuki-Racing

Berkaca dari penyelenggaraan MotoGP Mandalika sebelumnya, Ira meyakini bahwa jumlah penonton tahun akan membludak akibat tingginya antusiasme mereka jelang ajang kebut motor ber-CC besar tersebut.

Momen Kocak Maling Motor Bertato Video Call Emak saat Mau Digebuki Warga Koja

Oleh karena itu, Ira menegaskan bahwa layanan ASDP juga akan dioptimalkan menjadi 6 kali perjalanan dalam satu hari, guna menyeberangkan para peserta dan penonton MotoGP dari Pelabuhan Padangbai menuju Mandalika tersebut.

"Kemarin antusiasme penonton sangat membludak. Jadi kali ini kita harus tambah ekstra trip. Makanya kami menyiapkan dalam sehari kurang lebih ada 6 trip dari Padangbai ke Mandalika," ujar Ira.

Meski demikian, lanjut Ira, ASDP juga akan tetap membuka diri dan siap menerima berbagai kritik serta masukan, dalam menjadi bagian pendukung MotoGP Mandalika. Terutama dari sudut pandang transportasi pendukung untuk mengantar peserta dan penonton MotoGP Mandalika menuju ke lokasi acara.

"Kita menjadi enable, dan kita juga membuka diri untuk menerima masukan, agar kita bisa melancarkan perjalanan baik bagi para peserta maupun para penonton," ujarnya.

Diketahui, sebagian kargo logistik dari gelaran MotoGP sudah tiba di Mandalika, meskipun ajang balap motor itu baru akan berlangsung tiga pekan mendatang. Bahkan, ketika ajang MotoGP India 2023 baru saja rampung pada Minggu sore, 24 September 2023 kemarin, namun sebagian logistik Dorna sudah tiba di Lombok sehari sebelum MotoGP India berlangsung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya