Pemerintah Mau Tarik Utang, IHSG Berpotensi Menguat

Pergerakan IHSG (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVAnews/M Ali Wafa

Jakarta – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 11 poin atau 0,17 persen di level 6.898, pada pembukaan perdagangan Kamis, 5 Oktober 2023.

Pengacara Panji Gumilang Minta Pemerintah Tinjau Ulang Penilaian Buruk ke Al-Zaytun

Financial Expert Ajaib Sekuritas, Ratih Mustikoningsih, memprediksi bahwa IHSG bakal bergerak mixed cenderung menguat pada perdagangan hari ini.

"Hari ini IHSG diprediksi bergerak mixed cenderung menguat," kata Ratih dalam riset hariannya, Kamis, 5 Oktober 2023.

Soroti Predikat Kemiskinan di Brebes, Paramitha: Pemda Harus Perhatikan 3 Hal Ini

Ilustrasi IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Pemerintah akan melelang Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) pada 10 Oktober 2023. Hasil dana yang ditargetkan pada lelang tersebut sebesar Rp 9 triliun.

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

"Seri SBSN yang akan dilelang di antaranya seri SPN-S (Surat Perbendaharaan Negara - Syariah) dan PBS (Project Based Sukuk)," ujar Ratih.

Karyawan mengamati layar yang menampilkan informasi pergerakan IHSG di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (26/6/2020). (Foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk pembiayaan dalam APBN tahun 2023. "IHSG diprediksi bergerak mixed dalam level 6.860-6.935," ujarnya.

Selain itu, Dia juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni AMRT, PGEO, ULTJ.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya