Jokowi Minta TNI Peka Urusan Krisis Pangan

Presiden Jokowi saat memberikan sambutan di upacar HUT ke-78 TNI.
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Puspen TNI

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) memiliki kepekaan terhadap krisis pangan akibat perubahan iklim dan geopolitik dunia. Sebab, kata dia, saat ini sudah ada puluhan negara dunia yang menghentikan ekspor pangan.

Jokowi Bocorkan Kriteria Pansel Capim KPK

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Kamis, 5 Oktober 2023.

Presiden Jokowi menyampaikan pidato di HUT ke 78 TNI

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden
Jokowi dan Elon Musk Bakal Resmikan Layanan Starlink saat WWF di Bali

“Saya minta seluruh Anggota TNI punya kesadaran dan kepekaan terkait ini, karena urusan pangan adalah urusan perut, sangat penting dan penentu stabilitas bangsa,” kata Jokowi.

Apalagi, lanjut Jokowi, dunia sedang menghadapi krisis, utamanya krisis pangan akibat perubahan iklim dan terganggunya rantai pasok dunia. Bahkan, kata dia, puluhan negara sudah menghentikan ekspor pangan.

Jokowi Sets New Rule for Social Health Insurance

“22 negara sudah melakukan pembatasan ekspor pangan, menghentikan ekspor pangan,” ujarnya.

Dok. Istimewa

Kata Jokowi soal 38 Negara Dukung Keanggotaan Indonesia di OECD

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik keputusan 38 negara yang mendukung keanggotaan Indonesia di Organization for Economic Cooperation and Development (OECD). Pre

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024