Asuransi Ini Tawarkan Solusi ke Milenial dan Gen Z Hadapai Tantangan Ekonomi

Ilustrasi asuransi/keuangan.
Sumber :
  • Pixabay/Stevepb

Jakarta – Sun Life Indonesia meluncurkan, produk terbaru Sun Proteksi Tepat (Si Tepat). Produk ini dinilai cocok untuk kalangan Gen Z dan Millennial sebab generasi ini merespons tantangan ekonomi dengan lebih bijak, fokus pada pengelolaan anggaran yang lebih baik dan efisien.

Angka Kecelakaan RI Tinggi, AAUI Sebut Masyarakat Wajib Punya Third Party Liability Insurance

Chief Agency Officer Sun Life Indonesia, Shierly Ge mengatakan, produk inovatif ini secara khusus dirancang untuk mendukung gaya hidup hemat atau frugal living. Serta memberikan perlindungan jiwa yang komprehensif sekaligus mendorong menyisihkan dana untuk perencanaan masa depan  dan pengelolaan uang yang bijak.

"Sun Proteksi Tepat (Si Tepat) menawarkan beragam keunggulan produk, mulai dari proteksi yang terjangkau mulai dari seharga cemilan kekinian atau secangkir kopi, pembayaran singkat selama 5 tahun dengan perlindungan maksimal hingga 20 tahun, serta fleksibilitas dalam menentukan pilihan perlindungan melalui dua pilihan yang dapat disesuaikan dengan dengan tujuan masa depan," kata Shierly dalam keterangannya Rabu, 11 Oktober 2023.

Kembangkan SDM Terampil, Menaker Apresiasi Peran Aktif Dunia Usaha dan Industri

Ilustrasi asuransi.

Photo :
  • Istimewa

Shierly menjelaskan, untuk dua pilihan itu pertama TEPAT 100, yakni premi yang lebih terjangkau dengan proteksi jiwa hingga 190 persen dari total premi yang dibayarkan, dan kepastian pengembalian nilai proteksi di akhir masa perlindungan hingga 190 persen dari total premi yang dibayarkan. Sehingga dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan jangka menengah seperti dana pendidikan, renovasi rumah, ekspansi usaha, dan lainnya.

Pastikan Masa Depan Aman, Wamenaker Nilai TASPEN Jadi Sarana Penting untuk Kesejahteraan ASN

Kedua TEPAT 200, dengan premi yang lebih optimal dengan manfaat yang lebih maksimal, proteksi jiwa hingga 380 persen dari total premi yang dibayarkan merupakan solusi perencanaan dana warisan. Selain itu kepastian pengembalian nilai proteksi di akhir masa perlindungan hingga 190 persen dari total premi yang dibayarkan merupakan keunggulan produk yang dapat dimanfaatkan sebagai dana pendukung untuk perencanaan pensiun ataupun perencanaan masa depan lainnya.

Ilustrasi petani milenial / melek teknologi pertanian.

Photo :
  • STEINBAUER Performance

"Sun Life Indonesia terus berkomitmen untuk menghadirkan solusi perlindungan yang inklusif bagi keluarga Indonesia di setiap tahapan kehidupannya. Kami mewujudkannya melalui kehadiran Sun Proteksi Tepat," ujarnya. 

Selain itu, Si Tepat juga membantu memastikan keluarga tetap terjaga dengan tepat, bahkan dalam situasi yang tidak terduga. Generasi muda masa kini cenderung memiliki pandangan bahwa orang tua bukan dana darurat, anak bukan dana pensiun, dan teman atau saudara bukan paylater.

"Si Tepat bukan hanya memberikan perlindungan jiwa, tetapi juga membantu dalam perencanaan dana pensiun sejak dini dan perencanaan finansial lainnya. Ini adalah solusi yang tepat untuk kepastian pengembalian nilai proteksi. Melalui manfaat perlindungan yang komprehensif, produk ini memberikan ketenangan pikiran kepada para nasabah, menjamin bahwa keluarga mereka akan mendapat dukungan finansial yang memadai," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya