Viral Tarif Ekonomi Kereta Cepat Whoosh Rp 300.000, KCIC Buka Suara

Interior kursi penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta – Media sosial sempat dihebohkan oleh kabar yang beredar perihal besaran harga tiket kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) atau Whoosh, yang sempat muncul di layar aplikasi Whoosh - Kereta Cepat.

Viral Aksi Begal Payudara Siswi SMP di Bogor, Pelaku Diduga ODGJ

Dalam sebuah tangkapan layar oleh warganet, tampak gambar yang mencantumkan harga tiket Kereta Cepat Whoosh untuk kelas ekonomi premium sebesar Rp 300.000, kelas bisnis sebesar Rp 450.000, dan first class sebesar Rp 600.000.

Saat dikonfirmasi, General Manager (GM) Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa memberikan klarifikasi perihal adanya informasi terkait harga tiket Kereta Cepat Whoosh tersebut. Ia mengatakan, belum ada pengumuman resmi terkait tarif tersebut.

Tukang Parkir Liar di Bekasi Serobot Lahan Warga, Ditegur Malah Ngamuk

"Sampai dengan saat ini, kami PT KCIC selaku operator, belum mengumumkan secara resmi informasi terkait tiket kereta cepat Whoosh," kata Eva kepada VIVA Bisinis, Jumat, 13 Oktober 2023.

Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Peluncuran dan Pembukaan

Photo :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim
Viral Video Bocah Bojonggede Nangis Minta Makan, Pengunggah Minta Maaf ke Pihak Kecamatan

Dia menambahkan, hal-hal yang berkaitan dengan informasi terkait soal tarif komersial dan jadwal kereta cepat Whoosh, akan segera diumumkan pihak KCIC dalam waktu dekat melalui saluran resmi perusahaan. 

"Demikian informasi disampaikan sebagai bentuk klarifikasi dan keberimbangan informasi," ujarnya.

Diketahui, sebelumnya sempat viral beredar di media sosial terkait besaran harga tiket Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung (KCJB), jelang berakhirnya periode tiket kereta cepat gratis pada 16 Oktober 2023 mendatang. Informasi ini awalnya dibagikan oleh akun X (Twitter) @txttransportasi, pada Kamis, 12 Oktober 2023 kemarin.

Akun tersebut membagikan tangkapan layar aplikasi Whoosh - Kereta Cepat, yang sudah menampilkan harga tiket kereta cepat Jakarta-Bandung relasi Stasiun Halim-Tegalluar untuk keberangkatan 17 Oktober 2023.

Rincian harga tiket kereta cepat Jakarta-Bandung tersebut yakni kelas ekonomi premium sebesar Rp 300.000, kelas bisnis sebesar Rp 450.000, dan first class sebesar Rp 600.000.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya