Stabilitas Ekonomi RI Topang IHSG, Cek Rekomendasi Saham Hari Ini

Karyawan mengamati layar yang menampilkan informasi pergerakan IHSG di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (26/6/2020). (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Jakarta - Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 55 poin atau 0,81 persen di level 6.917, pada pembukaan perdagangan Rabu, 15 November 2023.

Kemendesa & PDTT Apresiasi Dukungan Pertamina Percepat Pertumbuhan Ekonomi di Wilayah Transmigrasi

Chief Executive Officer (CEO) PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG berpotensi menguat terbatas pada perdagangan hari ini.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas," kata William dalam riset hariannya, Rabu, 15 November 2023.

Airlangga Sebut Ekonomi Indonesia Masih Untung Meski Masalah Geopolitik Berkecamuk

Dia menjelaskan, pola gerak IHSG saat ini masih menunjukkan betah berada dalam rentang konsolidasi wajar, dengan potensi kenaikan terbatas yang masih terlihat.

IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin
Forum Investor di Abu Dhabi, Menteri Sandiaga Beberkan Keuntungan Investrasi Parekraf di Indonesia

Sedangkan jelang rilis data perekonomian neraca perdagangan, disinyalir masih akan menunjukkan bahwa kondisi perekonomian Indonesia masih berada dalam kondisi stabil dan terkendali.

"Hal itu diharapkan dapat memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG, hingga beberapa waktu mendatang," ujar William.

Pengaruh COVID-19 Terhadap Volatilitas Harga Saham

Photo :
  • vstory

Sementara jika terjadi koreksi wajar, maka hal itu dapat dimanfaatkan oleh para investor sebagai peluang untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka menengah.

"IHSG diprediksi bergerak dalam level 6.747-6.898," ujarnya.

Selain itu, Dia juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni ICBP, BBRI, BBCA, JSMR, ITMG, ASII, AALI, GGRM, ASRI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya