KCIC Sediakan Bus dan Shuttle di Stasiun Kereta Cepat Padalarang, Catat Jadwalnya

Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh diresmikan Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Dok KCJB

Jakarta – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menggandeng Dinas Perhubungan Jawa Barat dan Kota Baru Parahyangan, menyediakan layanan bus hingga shuttle dari dan menuju Stasiun Kereta Cepat Padalarang bagi para penumpang Kereta Cepat Whoosh.

Whoosh Tebar Promo Wisata Sampai 12 Mei 2024, Simak!

General Manager (GM) Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa mengatakan, kerja sama para pihak penyedia jasa transportasi ini merupakan langkah untuk mempermudah konektivitas masyarakat, menuju stasiun kereta cepat dan sebaliknya.

"Kehadiran integrasi antarmoda ini menjawab kebutuhan masyarakat untuk kemudahan mencapai area stasiun," kata Eva dalam keterangannya, Selasa, 23 Januari 2024.

20,000 Whoosh Tickets Sold on the Ascension of Jesus Christ Holidays

Di Stasiun Kereta Cepat Padalarang sendiri, saat ini sudah tersedia layanan Trans Metro Pasundan 2D yang melayani rute Kota Baru Parahyangan, Stasiun Whoosh Padalarang, Cimahi, hingga Alun-Alun Bandung. Sebanyak 20 Bus Trans Metro Pasundan akan beroperasi setiap harinya, dari mulai pukul 04.30 WIB sampai 20.00 WIB.

Uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh tahap 2

Photo :
  • VIVA/Trisya Frida
Pesawat Boeing 737 Terbakar di Senegal, 10 Orang Luka-luka

Kemudian, tersedia pula layanan Shuttle gratis bagi para penumpang Whoosh, untuk menuju Kawasan Kota Baru Parahyangan. Terdapat 30 perjalanan Shuttle Gratis setiap harinya, di mana sebanyak 15 perjalanan dari Stasiun Whoosh Padalarang dan 15 perjalanan dari Kawasan Kota Baru Parahyangan.

Eva menjelaskan, layanan Bus Trans Metro Pasundan dan Shuttle Gratis Kota Baru Parahyangan tersebut, dapat diakses dari area drop off Stasiun Padalarang. Sehingga, diharapkan hal itu lebih memudahkan para penumpang yang baru tiba, atau akan menggunakan Whoosh dari Stasiun Whoosh Padalarang.

Dia memastikan, kehadiran Bus Trans Metro Pasundan dan shuttle Ggatis di Stasiun Whoosh Padalarang, akan melengkapi layanan Intermoda yang sudah ada di Stasiun Whoosh Padalarang.

Kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Halim

Photo :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

Antara lain yakni KA Feeder menuju Cimahi dan Bandung, KA Commuter Line menuju Cicalengka, dan Garut serta Taksi Blue Bird.

"Penambahan integrasi antarmoda ini merupakan peningkatan pelayanan yang KCIC hadirkan kepada para penumpang Whoosh. Dengan tersedianya layanan intermoda yang menjangkau berbagai kawasan, semakin meningkatkan minat masyarakat untuk beralih ke moda transportasi massal khususnya layanan Kereta Cepat Whoosh," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya