Awas Kehabisan! Ada KA Tambahan Khusus Relasi Gambir-Yogyakarta PP untuk Lebaran

Stasiun Gambir
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI kembali menambah perjalanan KA tambahan relasi Gambir-Yogyakarta pulang pergi (PP) untuk angkutan Lebaran 2024, dengan jadwal keberangkatan tanggal 6-16 April 2024.

Menhub Klaim Kepuasan Pemudik Capai 89 Persen pada Periode Mudik Lebaran 2024

Vice President (VP) Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan, tiket dapat dibeli mulai hari Jumat, 5 April 2024, di aplikasi Access by KAI dan seluruh channel penjualan tiket KA lainnya. Karena loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

"Penambahan perjalanan kereta api ini guna mengakomodir masyarakat yang belum mendapatkan tiket kereta api untuk mudik Lebaran 2024 pada relasi favorit Jakarta-Yogyakarta dan sebaliknya," kata Joni dalam keterangannya, Jumat, 5 April 2024.

Evaluasi Mudik 2024, Muhadjir Ungkap Sejumlah Catatan dari Jokowi

Suasana penumpang kereta api di Stasiun Gambir. (Ilustrasi).

Photo :
  • VIVA/Willibrodus

KA KLB Tambahan relasi Gambir-Yogyakarta untuk tanggal 6-16 April 2024 itu, memiliki jadwal keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 12.45 WIB dan tiba di Stasiun Yogyakarta pukul 20.25 WIB.

Ekonomi RI Kuartal I-2024 Diproyeksi Tumbuh 5,15 Persen, Pemilu hingga Ramadhan Jadi Pendorong

Sementara KA KLB Tambahan relasi Yogyakarta-Gambir untuk tanggal 6-16 April 2024, dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun Yogyakarta pukul 23.40 WIB dan tiba di Stasiun Gambir pukul 07.10 WIB.

Pemudik Kereta Api Pasar Senen

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kelas pelayanan pada KA KLB tersebut yakni tersedia kelas eksekutif dan ekonomi, dengan stamformasi 1 rangkaian. Terdiri dari 4 kereta eksekutif stainless steel new generation, 5 kereta ekonomi stainless steel new generation, 1 kereta makan (restorasi), dan 1 kereta pembangkit.

"Penambahan perjalanan kereta api ini merupakan bagian dari komitmen KAI, guna mewujudkan Mudik Ceria Penuh Makna pada masa angkutan Lebaran 2024," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya