Gelar Connect Preneur, Begini Strategi J&T Express Bantu Kembangkan UMKM

[dok. Brand Manager J&T Express, Herline Septia, dalam konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 15 Mei 2024]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta – Laporan yang dirilis oleh DSInnovate mengenai "MSME Empowerment Report 2022” yang dilakukan kepada 1.500 UMKM, menjabarkan kendala yang dialami oleh pelaku bisnis dalam mengembangkan UMKM.

Iuran Tapera Potong Gaji 3%, Yakin Gen Z Bisa Beli Rumah saat Pensiun?

Brand Manager J&T Express, Herline Septia mengatakan, kendala-kendala tersebut antara lain meliputi product marketing, akses terhadap modal, pemenuhan kebutuhan akan bahan mentah, adopsi digital dan teknologi, proses transaksi, hingga cash flow management.

"Karena itu, guna membantu para pelaku UMKM mengatasi berbagai kendala itu, J&T Express memperkenalkan program J&T Connect Preneur sebagai salah satu program pemberdayaan UMKM unggulan di tahun ini," kata Herline dalam konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 15 Mei 2024.

Simulasi Gaji UMR Dipotong 3 Persen untuk Tapera, Apa Bisa Beli Rumah?

Dia menegaskan, melalui program itu, J&T Express akan berfokus pada pengembangan inkubasi terkait konteks kendala yang dihadapi para pelaku UMKM tersebut. Sebagai bagian dari upayanya, J&T Express juga memperkenalkan kampanye #JADIBISA, sebagai komitmen untuk melahirkan ragam inisiatif yang berfokus pada pemberdayaan, komitmen, dan kontribusi bagi masyarakat.

"Hal ini untuk menegaskan peran J&T Express yang lebih dari sekedar perusahaan logistik," ujarnya.

BRI Catat Sudah Salurkan KUR ke 1,2 Juta UMKM hingga April 2024
J&T Connect Run 2024

J&T Connect Run 2024

Photo :
  • J&T Express

Dalam keseluruhan rangkaian, J&T Connect Preneur akan melibatkan lebih dari 4.000 partisipan. Sementara dalam implementasi keseluruhan rangkaian J&T Connect Preneur, juga akan mendapat dukungan oleh Rumah BUMN sebagai mitra terbaik dari sisi pemerintah.

Chief Executive Officer (CEO) Rumah BUMN Jakarta, Tri Adhi Tanuwidjaya menilai, keselarasan visi misi menjadi poin utama terjadinya kolaborasi ini. Menurutnya, Rumah BUMN hadir untuk merespons giatnya pertumbuhan UMKM yang ada, dan sekaligus menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk belajar, sharing, dan bertumbuh bersama.

"Hal ini kami temukan juga dalam J&T Connect Preneur yang dicetuskan oleh J&T Express. Kami berharap, hasil dari kolaborasi kami membuahkan hasil yang maksimal dan menjangkau banyak pihak,” ujarnya.

J&T Express.

J&T Express.

Photo :
  • News & Events-J&T Express Indonesia

Sebagai informasi, J&T Connect Preneur akan menjadi rangkaian yang terdiri dari beberapa program. Antara lain meliputi J&T Connect Preneur Tour di 5 kota besar di Indonesia seperti Bali, Surabaya, Semarang, Bandung, dan Jakarta. Kemudian ada pula J&T Connect Run, yang merupakan ajang lari umum kedua kali dari J&T yang sebagian dari keuntungannya akan didedikasikan untuk kemajuan UMKM lokal. Lalu, rangkaian program ditutup dengan J&T Connect Preneur Summit sebagai puncak acara.

Karenanya, J&T Express mengundang pelaku UMKM untuk turut mengikuti J&T Connect Preneur Tour yang akan menghadirkan inkubasi dan kompetisi bisnis berhadiah total sebesar 300 juta rupiah. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui https://jntjadibisa.com/.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya