Jadi Perusahaan Manajemen Investasi Taraf Global, Begini Strategi BRI MI di 2024

BRI Manajemen Investasi luncurkan corporate culture [dok. PT BRI MI]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk alias BRI melalui anak usahanya yakni PT BRI Manajemen Investasi (BRI-MI) memformulasikan corporate culture yang baru di tahun 2024. Ini dijadikan sebagai acuan perilaku dan mindset seluruh Insan BRI-MI agar menjadi perusahaan manajemen investasi terdepan dan bertaraf global.

Simak Tips Public Speaking ala Warren Buffett, Biar Gak Malu-Maluin!

Plt. Direktur Utama BRI-MI, Ira Irmalia Sjam mengatakan, hal itu antara lain tercermin pada sesi persemian Culture Activation Program (CAP) yaitu JAWARA, yang bertujuan untuk memperkuat corporate culture internal BRI-MI.

"CAP BRI-MI dijalankan dengan menerapkan 6 pilar-pilar penting, yaitu Jujur, Amanah, berWawasan, Adaptif, Responsif, dan Andal, atau disingkat JAWARA," kata Ira dalam keterangannya, Jumat, 24 Mei 2024.

Investasi Reksa Dana Meningkat, Dana Kelolaan BRI-MI Capai Rp 31,97 Triliun

BRI Manajemen Investasi

Photo :
  • Dok. BRI-Manajemen Investasi

Dia berharap, pilar-pilar tersebut dapat menumbuhkan mindset Performance Driven Culture di internal BRI-MI, untuk menjadi pemenang. "Yakni dengan kontribusi terbaik, kecepatan-ketepatan eksekusi, saling dukung dan berpikir solutif," ujarnya.

Menteri Trenggono Klaim Aturan Baru Lobster Pikat Investor Asal Tiongkok

Formulasi itu pun dikenalkan dalam acara Appreciation Night dan peluncuran Culture Activation Program, dengan mengusung tema "Glow & Grow". Acara ini merupakan apresiasi bagi para Insan BRI-MI yang telah berkontribusi positif selama tahun 2023, serta untuk memperkenalkan corporate culture BRI-MI kepada seluruh internal perusahaan.

Dalam perluncuran tersebut, terdapat 12 Culture Leaders, 8 Culture Agents dan 1 Culture Agent Coordinator yang diperkenalkan untuk memperkuat Corporate Culture BRI-MI. Selain itu, ada juga peluncuran Mascot JAWARA AUM, yang diluncurkan dengan memperkenalkan dua jurus utama. Yaitu Jurus Jaga Efisiensi, Benahi Proses & Otomasi (Pasti) dan Jurus Gerak Tangkas Mencapai Target (Gesit).

"Konsistensi dan kolaborasi dari seluruh internal menjadi kunci kinerja positif BRI-MI di tengah berbagai tantangan yang terjadi di tahun 2023," ujarnya.

Senada, Senior Executive Vice President (SEVP) Product & Alternative Investment BRI-MI, Tina Meilina mengatakan, corporate culture yang solid dapat membawa BRI-MI untuk tumbuh menjadi manajer investasi terbesar di Indonesia.

"Untuk mencapai visi BRI-MI menjadi Manajer Investasi bertaraf global dan terbesar di Indonesia, Peran Culture Leaders & Culture Agents akan menjadi salah satu kunci utama untuk mendorong terbentuknya Culture JAWARA yang kuat," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya