Hatta: Pusat Pemerintahan Mendesak Pindah

Hatta Rajasa
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengakui pusat pemerintahan sudah mendesak dipindahkan dari Jakarta.  "Kalau ukurannya mendesak itu pada 2020," kata Hatta Rajasa di kantornya, Jalan Wahidin, Jakarta, Rabu, 26 Januari 2011.

Menurut Hatta, pemindahan pusat pemerintah bukan berarti juga memindah ibukota negara. "Ibukota tetap Jakarta," ujar dia.

Untuk mendukung rencana itu, pemerintah menilai rencana pengembangan Greater Jakarta perlu dikaji seksama. Salah satu realisasi yang harus segera diselesaikan adalah integrasi sistem transportasi yang bisa membuat efisiensi kota.

Lebih jauh Hatta menjelaskan, pemerintah saat ini tengah menyiapkan Peraturan Presiden (Perpres) mengenai penetapan tiga kota metropolitan baru yaitu Medan, Makassar, dan Denpasar. Pemerintah merancang tiga kota itu sebagai pusat pertumbuhan ekonomi.

Main Kandang Lebih Dulu di Final Liga 1, Begini Kata Pelatih Persib Bandung
Polisi berhasil menangkap seorang pria yang diduga pelaku penusukan yang menewaskan, Ustaz Saidi, Seorang Imam Mushola di Kawasan Pesing, Kedoya Utara, Jakarta Barat, Kamis 23 Mei 2024.

Pelaku Penusukan Imam Musala di Kedoya Ditangkap

Pelaku penusukan terhadap seorang Imam Musala di Kawasan Pesing, Kedoya Utara, Jakarta Barat, akhirnya berhasik ditangkap oleh aparat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
24 Mei 2024