Apa yang Terjadi Jika Sebuah Dosa Dibalas Langsung di Dunia?

Berbuat dosa
Berbuat dosa
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Ada berbagai aktivitas yang kita lakukan dalam sehari-hari. Di antara aktivitas keseharian kita, bisa saja ada perbuatan yang mengandung dosa. Hanya saja selalu diabaikan karena dianggap sepele.

Lagi pula tidak merasakan langsung balasan dari dosa yang telah diperbuat.Misalnya melakukan korupsi, sang koruptor malah merasa hidupnya baik-baik saja meski telah mengambil dan menyalahgunakan uang rakyat. Lantas Apakah setiap perbuatan dosa mendapat ganjaran? Mengapa balasan dosa ditunda? Apa yang terjadi jika setiap dosa dibalas langsung di dunia?

Setiap perbuatan buruk pasti akan dibalas sesuai kadar keburukannya diperbuat. Tidak ada satupun perbuatan manusia yang tidak diberi perhitungannya, sebab Allah Subhanahu Wa Ta'ala Maha Melihat lagi maha mengetahui segalanya.

Kepastian balasan dari perbuatan buruk ini sudah dijelaskan di dalam Alquran. Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman: Jika kamu berbuat baik berarti kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri dan jika kamu berbuat jahat, maka (kejahatan) itu bagi dirimu sendiri, dan apabila datang saat hukuman bagi (kejahatan) yang kedua. (Kami datangkan orang-orang lain) untuk menyiramkan muka-muka kamu dan mereka masuk ke dalam masjid, sebagaimana musuh-musuhmu memasukinya pada kali pertama dan untuk membinasakan sehabis habisnya apa saja yang mereka kuasai (Quran surah Al-Isra ayat 7) 

Baca Selengkapnya...