10 Wonderkid yang Diprediksi Bakal Guncang Sepakbola Eropa

Pemain Atletico Madrid, Angel Correa (merah).
Sumber :
  • Atletico Madrid
<
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
p>
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
VIVA.co.id - Wonderkid, istilah itu dipakai untuk menyebut para pemain yang diprediksi menjadi bintang besar di masa mendatang.
Perayaan Gila Bintang Madrid di Tengah Jumpa Pers Zidane


Kita semua tahu, bakat-bakat hebat tidak pernah habis. Dari tahun ke tahun selalu ada nama pemain anyar yang melejit meski usianya masih belia.


Berikut ini adalah 10 wonderkid yang dipercaya bakal mencuat pada 2016 ini, seperti dilnsir
Daily Mail
:


1. Timothy Fosu-Mensah (Manchester United)


Baru berusia 18 tahun, namun Fosu-Mensah berhasil mencuri perhatian. Dia tampil menonjol saat membela timnas Belanda U-17.


Pemain kelahiran 2 Januari 1998 itu berposisi sebagai bek tengah. Dia juga bisa diposisikan sebagai gelandang bertahan. Daya juang, keuletan serta ketenangan dalam membaca serangan jadi kelebihan pemuda berdarah Ghana tersebut. Selain itu, Fosu-Mensah juga dikenal lincah.


Fosu-Mensah bergabung ke MU pada 2014 dari Ajax Amsterdam, namun kala itu dia langsung dilempar ke skuad U-18. Pada musim panas lalu, dia baru 'naik pangkat' tampil bersama tim U-21.

2. Lee Seung-Woo (Barcelona)

Posisinya adalah penyerang atau gelandang serang. Seung-Woo bergabung dengan Barcelona sejak 2011. Karena memiliki skill olah bola yang bagus serta kecepatan, dia lalu mendapat julukan 'Messi Korea.'

Seung-Woo baru berusia 18 tahun. Dia tampil mencolok bersama timnas Korea Selatan di Piala Dunia U-17 tahun lalu, dan berhasil mengalahkan tim sekelas Brasil yang selama ini dikenal punya pemain hebat di segala level usia.


3. Angel Correa (Atletico Madrid)

Pemain satu ini pasti sudah banyak yang kenal. Ya, Correa membela Atletico sejak 2014 lalu, usai ditransfer dari San Lorenzo.

Correa adalah mantan pemain timnas Argentina U-20. Tapi, karena penampilan apiknya bersama Los Colchoneros, musim ini dia dipercaya masuk tim senior dan sudah mencatat 3 caps dan menyumbang sebiji gol.

Banyak orang menyamakan gaya bermain Correa seperti Sergio Aguero dan Carlos Tevez yang mengandalkan kecepatan sekaligus ngotot. Kisah lain dari Correa, saat baru bergabung dengan Atletico, dia menghabiskan enam bulan untuk menyembuhkan penyakit tumor hati.



4. Donyell Malen (Arsenal)


Sejauh ini, dia selalu dipasang sebagai penyerang. Gocekan dan kecepatan menjadi andalannya. Malen biasanya bermain melebar dan sesekali menusuk ke jantung pertahanan.

Sebelumnya, Malen memperkuat Ajax. Dia juga masuk timnas Belanda U-17. Sedangkan di Arsenal dia sudah dipercaya tampil di skuad U-19, padahal usianya baru 16 tahun.


5. Ianis Hagi (Fiorentina)

Dari namanya Anda sudah pasti bisa tahu siapa dia. Ya, Ianis adalah putra dari legenda Rumania, Gheorghe Hagi.

Dididik lagsung oleh sang ayah, Ianis sudah punya karier cemerlang di usia 17 tahun. Dia menjadi punggawa andalan di skuad Viitorul sejak musim lalu.

Pada musim panas lalu, Ianis dikontrak Fiorentina. Tapi, kemudian ia kembali dipinjamkan ke Viitorul. Dan lagi-lagi dia tampil memukau. Sekarang Ianis membawa Viitorul memepet pemuncak klasemen sementara Liga Rumania, Astra.

6. Julian Brandt (Bayer Leverkusen)

Posisinya adalah winger. Brandt tampil memesona bersama Leverkusen dalam dua musim terakhir. Bahkan, kini pemain 19 tahun tersebut diproyeksikan tampil membela Jerman di Piala Eropa 2016.

Brandt sudah hampir mencatat 50 penampilan di Bundesliga. Dia memulai debut bersama Leverkusen pada usia 17 tahun.

7. Gianluigi Donnarumma (AC Milan)

Dia digadang-gadang menjadi penerus Gianluigi Buffon sebagai kiper nomor 1 Italia. Donnarumma sudah mencuri perhatian di usia yang begitu muda.

Dia belum lama ini memecahkan rekor kiper termuda yang melakukan debut di Serie A. Catatan itu sebelumnya dipegang oleh Buffon ketika membela Parma.

Di Milan, Donnarumma sanggup menyingkirkan kiper senior macam Diego Lopez yang dulunya sempat dipercaya mengawal gawang Real Madrid.



8. Joshua Kimmich (Bayern Munich)


Dia merupakan tipikal gelandang modern. Kimmich mampu menyeimbangkan lapangan tengah karena punya kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya.

Baru berusia 20 tahun, namun sudah dipercaya bermain bareng punggawa inti tim sekelas Bayern sudah cukup menjadi bukti kehebatannya. Datang dari VfB Stuttgart di awal musim, dia langsung menjadi pengganti buat Bastian Schweinsteiger yang hijrah ke MU.

 

9. Abdelhak Nouri

Arsenal dan MU jadi dua klub yang santer dikaitkan dengan Nouri. Nouri disebut-sebut sebagai talenta muda Ajax yang paling bersinar saat ini.

Posisi Nouri adalah gelandang serang. Pemain 18 tahun itu memang baru dipercaya membela tim kedua yang berlaga di divisi 2, tapi diyakini dalam waktu dekat Nouri akan diboyong ke skuad utama.



10. Marco Asensio (Real Madrid)


Posisinya winger. Usianya baru 19 tahun. Tapi, Asensio sudah dipercaya bergabung dengan Real Madrid, meski sekarang untuk sementara dipinjamkan ke Espanyol.


Nama Asensio dikenal luas sejak penampilan apiknya bersama timnas Spanyol di ajang Piala Eropa U-19. Dia mencetak dua gol ke gawang Prancis dalam laga semifinal.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya