Pelatih Timnas U-16 Masih Cari Pemain Baru

Timnas Indonesia U-16 juara di Turnamen Jenesys, Jepang
Sumber :
  • Dokumentasi PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-16 sukses menunjukkan kemampuan mereka usai menjuarai Turnamen Jenesys 2018 di Jepang. Terlihat kemenangan ini diraih berkat kekompakan seluruh penggawa Garuda Asia yang telah lama melakukan pemusatan latihan.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Tentunya itu adalah hal yang bagus untuk bisa terus menjaga konsistensi hingga mencapai perhelatan Piala Asia U-16, September mendatang. Tapi, nyatanya pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, masih mencari pemain baru untuk melengkapi kekuatan timnya.

Fakhri sebelumnya menyebutkan jika kemampuan tim pelapis masih jauh jika dibandingkan dengan tim utama. Maka itu, dia akan kembali mencari pemain, terutama di sektor pertahanan dan striker.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

"Saya sudah memiliki kerangka tim. Tapi, saya masih membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pemain lain yang bisa memenuhi persyaratan yang kami inginkan. Sekarang, saya masih mencari pemain untuk posisi bek kanan, bek kiri, stopper, dan striker," ujar pelatih asal Aceh kepada wartawan.

Fakhri menambahkan jika nanti dia tak akan mengadakan seleksi. Namun, dia akan memantau dari kompetisi usia muda yang akan digelar oleh PSSI, Pemerintah, dan pihak Swasta.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

"Tak ada seleksi lagi. Ke depan, saya akan pantau dari kompetisi usia muda seperti Piala Soeratin dan kompetisi lainnya. Itu akan jadi sumber kami untuk mencari pemain," jelasnya.

Donna Agnesia dan Darius Sinathrya bersama putranya Diego Andres Sinathrya

Putra Darius Sinathrya dan Donna Agnesia Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-16: Kehormatan Besar

Diego Andres Sinathrya, putra kedua dari pasangan Donna Agnesia dan Darius Sinathrya dikabarkan telah mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16 dan mendukung putranya.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024