Latihan Perdana Timnas U-19, 2 Pemain Absen

Suasana latihan Timnas Indonesia U-19.
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Timnas Indonesia U-19 memulai kembali pemusatan latihan jelang duel kontra Jepang U-19. Latihan dimulai malam ini, Kamis 22 Maret 2018, di lapangan ABC, Senayan.

Kata Pelatih Uzbekistan Usai Dipecundangi Jepang di Final Piala Asia U-23

Sebanyak 22 pemain mengikuti latihan yang dipimpin langsung oleh pelatih Garuda Nusantara, Bima Sakti Tukiman. Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani, dan Rachmat Irianto, yang baru pulang dari Singapura usai membela Timnas U-23, langsung ikut serta dalam latihan ini.

Sejak awal, Bima Sakti langsung membagi tim menjadi dua dan mengarahkan pemain untuk latih tanding. Latihan ini digelar selama satu setengah jam.

Jepang Juara Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Sang Penghancur Timnas Indonesia

Bima menjelaskan, menu latihan kali ini lebih ditekankan agar pemain bisa menahan gempuran dari Jepang. Sebab, pemain Jepang terlihat sangat lihai menekan pertahanan lawan.

"Banyak small set game tadi, kita lihat mereka main dan mereka melakukan high pressing. Dan itu sangat ketat. Jadi, kita latihan pemain belakang bagaimana secepat mungkin bola dialirkan ke depan agar tidak di-pressing lawan," kata Bima usai latihan pada wartawan.

Timnas Qatar U-23 Menangis Usai Dihajar Jepang di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Bima juga sangat mengapresiasi kehadiran para pemain yang baru saja pulang dari Singapura. Sebab, mereka pasti dilanda kelelahan, namun masih ikut latihan sampai akhir 

"Sikap pemain sangat luar biasa. Semua pemain memberikan kemampuan yanh sangat baik. Poin juga kepada pemain yang baru pulang dari Singapura tapi tetap maksimal saat latihan," jelasnya.

Sayangnya, ada dua pemain yang tak hadir dalam latihan hari ini. Mereka adalah gelandang PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar, dan bek Bhayangkara FC, Nurhidayat Haji Haris.

"Soal itu, kami sudah mengirimkan surat tapi tergantung komunikasi klub dan federasi," kata Bima.

Laga Timnas U-19 kontra Jepang U-19 akan dihelat pada Minggu 25 Maret 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya