Alasan PSSI Beri Kelonggaran pada Bali United dan Persija

Penyerang naturalisasi Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA – Jelang digelarnya Anniversary Cup 2018, PSSI secara resmi memanggil 24 pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia. Mereka akan memulai pemusatan latihan pada 23 April mendatang.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Sejatinya, seluruh pemain yang dipanggil seharusnya langsung berkumpul usai pemanggilan tersebut. Namun, ternyata PSSI memberi kelonggaran pada pemain Persija Jakarta dan Bali United lantaran mereka masih menjalani duel di Piala AFC.

Dari kubu Persija, ada dua pemain yang dipanggil oleh Luis Milla Aspas, yakni Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa. Dan dua pemain Bali United yang masuk dalam daftar adalah Ilija Spasojevic dan Ricky Fajrin. Keempat pemain tersebut diperbolehkan bergabung pada 25 dan 26 April usai melakoni laga di Piala AFC.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

PSSI pun memiliki alasan kuat di balik pemberian izin tersebut. Menurut Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, hal itu diputuskan sendiri oleh pelatih Timnas, Luis Milla Aspas.

"Kami telah berdialog panjang dengan pelatih. Prinsipnya, pemanggilan pemain bukan karena keinginan PSSI tapi karena keinginan pelatih. Pelatih punya banyak pertimbangan untuk memberikan izin tersebut," ujar Joko kepada wartawan.

AFF Rindu Timnas Indonesia U-23 hingga Marquez Salah Tulis Jakarta

"Luis Milla menganggap bahwa tampil di Piala AFC bukan hanya atas nama klub tapi juga negara. Oleh karenanya, dia setuju pemain-pemain Bali United dan Persija untuk memperkuat tim di Piala AFC baru setelah itu bergabung ke Timnas," jelasnya.

Seperti diketahui, Anniversary Cup bakal dimulai pada 27 April - 3 Mei 2018. Di turnamen ini, Indonesia akan menghadapi Korea Utara, Bahrain, dan Uzbekistan. Seluruh pertandingan bakal digelar di Stadion Pakansari.

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023