Timnas U-23 Latihan Bareng Timnas Piala Dunia Homeless

Timnas Indonesia U-23 melakukan latihan
Sumber :
  • VIVA / Zulfikar Husein

VIVA – Timnas Indonesia U-23 melakukan latihan perdana menjelang Anniversary Cup 2018 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Senin, 23 April 2018. Latihan berdurasi dua jam ini hanya diikuti oleh 15 pemain.

AFF Rindu Timnas Indonesia U-23 hingga Marquez Salah Tulis Jakarta

Sembilan nama yang dipanggil oleh pelatih Luis Milla belum bisa hadir karena bermacam-macam alasan. Namun latihan tetap dilangsukan secara normal. Tetapi dalam latihan kali ini, para penggawa Garuda Muda mendapat tamu yang ikut berlatih bersama.

Mereka adalah tim nasional Indonesia yang diproyeksikan untuk Homeless World Cup 2018, yang akan berlangsung di Mexico City. Di 30 menit terakhir waktu latihan timnas, disisihkan untuk melaksanakan latihan bareng dengan tim Homeless World Cup.

Timnas U-23 Mundur, Alfeandra Dewangga Fokus ke PSIS Semarang

Tim tersebut berisikan anak-anak muda usia belasan yang dipilih masuk timnas Homeless World Cup karena mereka tergolong anak-anak yang kurang beruntung. Small side game digulirkan oleh Luis Milla untuk menghadapi tim tersebut.

Timnas Indonesia U-23 melakukan latihan

Timnas Indonesia U-23 Mundur dari Piala AFF atas Usul Shin Tae-yong

"Mereka anak-anak yang akan ikut Homeless World Cup, kami ajak ikut latihan bersama supaya memberikan semangat juga kepada mereka sebelum berangkat," kata asisten pelatih timnas U-23, Bima Sakti kepada wartawan selepas latihan.

"Coach Luis juga menyambut baik untuk memberikan mereka kesempatan latihan bersama. Pelatih juga memberikan semangat kepada mereka dan wejangan supaya mereka lebih termotivasi nanti saat di sana," ucapnya.

Homeless Worl Cup merupakan turnamen yang sudah berlangsung sejak 2001, diikuti oleh lebih dari 50 negara dan 500 pemain yang turut serta. Ajang tersebut bakal digelar selama satu pekan penuh. Dan tahun ini akan dimulai pada 8-15 November mendatang. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya