Tanda-tanda Timnas U-23 Mundur Sudah Diungkap Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Tim U-23 Indonesia batal mengikuti Piala AFF U-23 di Kamboja yang sedianya digelar pada 14-26 Februari 2022.

Media Asing Sebut Timnas Indonesia Bakal Merajai ASEAN

Sejatinya, indikasi itu sudah lebih dulu diungkapkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Saat hadir di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis 10 Februari 2022.

Saat itu, juru taktik asal Korea Selatan itu mengaku sedang cemas dengan kondisi suad Garuda Muda. Shin menyebut, Timnas U-23 dalam kondisi terburuk. 

Shin Tae-yong Ungkap Satu Keuntungan Timnas Indonesia U-23 daripada Uzbekistan

Pada awalnya, Timnas U-23 dijadwalkan akan terbang ke Kamboja hari ini Jumat (11/2) dengan menyewa pesawat.

Meskipun perencanaan perjalanan sudah dilakukan, faktanya keadaan Timnas tidak dalam kondisi terbaik. Shin menyebut, selama pemusatan latihan, tim tidak pernah latihan dengan kompak dan sempurna.

Kata Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

"Jadi kami mungkin berangkat ke Kamboja, cuma tim kami tidak pernah latihan dengan kompak jadi agak khawatir. Kondisi ini paling buruk selama saya pegang tim ini," kata Shin Tae-yong.

Bukan tanpa alasan. Sebab, kondisi mereka saat ini juga diperburuk dengan sejumlah pemain yang sempat terpapar COVID-19.

"Jadi liganya di Bali, kan semua pindah ke Bali. Saat main enggak tahu dari mana kena COVID-19. Ada yang positif dan sakit juga, jadi kondisi paling buruk," ucap Shin..

"Saya sendiri juga sedang tidak enak badan. Jadi bagaimana belum bisa dijelaskan," lanjut dia ketika ditanya soal target terkini.

Tidak hanya soal target, Shin Tae-yong juga belum memastikan siapa saja pemain yang akan dibawa ke Kamboja. "Rencana 28 pemain dibawa ke sana (Kamboja). Tapi belum tentu juga karena kondisinya lagi kurang bagus," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya